KEINDAHAN SHARP ISLAND / KIU TSUI CHAU

9:21:00 pm

SHARP ISLAND DENGAN KEINDAHANYA

Karya-BMI -- Sharp Island atau Kiu Tsui Chau adalah sebuah pulau yang terletak di daerah Sai Kung dan termasuk salah satu Geopark yang dilindungi. Tempat ini memiliki keunikan tersendiri karena antara pulau dan pantai dihubungkan oleh jembatan alami berupa bebatuan yang tersusun secara otomatis yang disebut tombolo. Pada saat air laut surut, kita bisa melihat dengan jelas jalanan berbatu yang membelah lautan. Pada sore hari saat air laut mulai pasang jalanan ini akan hilang tertutup air, tetapi kita masih bisa menyeberang karena airnya tidak terlalu dalam.
  • Jarak tempuh  : 2 jam
  • Kategori         : Jalur Ringan
  • Peralatan        : Air secukupnya, bekal makan siang, akan lebih bagus jika memakai sendal gunung agar lebih mudah dilepas saat akan menyeberang lautan.
  • Transportasi   : Naik MTR turun di Diamond Hill. Keluar  di exit C2, lalu naik bus nomor 92 turun di Sai Kung Town. Dari terminal berjalanlah ke arah ferry pier, cari kapal kecil yang menuju ke arah Kiu Tsui.

Suasana saikung ferrry pier. Dari sini naik kapal kecil  kira-kira 15 menit sampai sharp island. Biasanya ada calo yang menawarkan tiket, sekedar untuk patokan tiket boat PP sekitar $30.

Tombolo, biasanya menjelang sore hari akan tertutup air. Saat air pasang banyak orang yang mencari kerang di ruas kanan kiri jalan.

Starting poin untuk menjelajah sharp island. Dibutuhkan waktu setidaknya 1,5 jam untuk mengitari pulau kecil ini. Pemandangan dibalik bukit ini begitu indah, terutama lautnya yang  jernih.

Just like a jade colour........ Memaksa kita untuk betah berlama lama memandanginya. Untuk kembali ke ferry balik kembali ke jalur awal.