Klarifikaai Isue Penutupan PJTKI

4:58:00 pm
Klarifikasi Isue penutupan PJTKI


Kepada BMI/TKI ;

PDS, MLS, DKR, SPP dan GAK (Prima Duta Sejati, Mulia Laksana Sejahtera, Dharmakerta Raharja, Sanjaya Putra Perkasa, dan Graha Ayu Karsa)

Beberapa hari ini banyak sekali pertanyaan, kekuatiran, dan statemen-statemen miring tentang adanya 199 PPTKIS yang terkena SKORSING, dan nama ketiga perusahaan kamipun masuk di dalam daftar.

Apa itu SKORSING? Skorsing adalah pemberhentian sementara proses sampai KLARIFIKASI atas tuduhan sudah dapat dijelaskan dengan bukti-bukti. Skorsing bukan berarti PT tersebut ditutup seperti yang kalian pertanyakan.

Mengapa ini terjadi?

1. Karena 199 PPTKIS tersebut adalah hampir 100% perusahaan yang menempatkan TKI ke Hong-Kong.

2. Karena adanya PROSES INTEGRASI SISTEM ANTARA BNP2TKI DENGAN KJRI HONG-KONG.

3. Adanya miskomunikasi dalam penyerahan data dari KJRI HONG-KONG kepada BNP2TKI.  Contoh : nama di paspor tertulis Siti Mujayanah Binti Mukidi yang kemudian ditulis di database KJRI hanya dengan nama Siti Mujayanah saja tanpa nama lengkap sesuai yang tertera pada paspor, sehingga sistem otomatis mendeteksi bahwa Siti Mujayanah Binti Mukidi ini diproses secara non-prosedural oleh PT.  Adapula yg karena nama Siti ditulis jadi Ziti.

4. Adanya BMI yang sudah ada duluan di Hong-Kong sebelum lahirnya sistem online di KJRI maupun BNP2TKI sehingga tidak memiliki ID, dan dianggap oleh sistem sebagai proses non-prosedural.

5. Adanya perpanjangan ijin usaha PPTKIS atau SIUP PT, pemerintah setiap 5 tahun sekali sewaktu perpanjangan SIUP ingin memastikan bahwa PPTKIS yang berprestasi buruk akan dieliminir, guna melindungi BMI/TKI.

Kapan surat skorsing ini dimulai?
-Tanggal 28 Desember 2016

Kapan ke-lima perusahaan kita sudah DINYATAKAN BERSIH dan DAPAT MELAKUKAN KEGIATAN PEREKRUTAN DAN PENEMPATAN SECARA NORMAL KEMBALI?
-Tanggal 5 Januari 2017 (Foto surat dari BNP2TKI terlampir)

Maka dari itu, para TKI kami dari 5 PT tersebut di atas, harap TENANG, karena :

1. Perekrutan berjalan normal kembali

2. Pelatihan berjalan normal kembali

3. Penempatan berjalan normal kembali

4. Cuti tidak ada masalah

Oleh karena itu, akhiri polemik mempertanyakan hal ini dan konsentrasi bekerja yang baik.  Tidak perlu kuatir, tidak perlu bimbang, tidak perlu cemas. Lakukan bagian anda, kami lakukan bagian kami sebagai perusahaan yang bertanggung jawab..

Percayalah, group kami TIDAK PERNAH MENEMPATKAN TKI SECARA NON-PROSEDURAL.

Perusahaan kami masih SEHAT dan BAIK...  TIDAK TUTUP....

Demikian kami beritakan.

Tolong di SHARE sebanyak mungkin!

Terima kasih,

Jakarta, 6 Januari 2017

Hormat kami:

Maxixe Mantofa (PDS)
Robby Gunawan (MLS)
Eddy Widarto (DKR)
Tony (SPP)
Asiong (GAK)

Terlampir: Surat edaran

 




Share this

Related Posts

Previous
Next Post »