Rospeni, BMI Hong Kong Di Vonis Penjara 18 Bulan,karena Mencuri.

9:22:00 pm
Cecilia Cheung 2016
Hong Kong- Rospeni (30 th), Seorang Buruh Migran Indonesia di vonis 18 bulan penjara, oleh pengadilan Hong Kong. Pasalnya, ia mencuri sekitar setengah juta dolar Hong Kong yang berupa perhiasan dan barang berharga.

Dia telah mencuri di rumah majikannya, bernama Cecelia Cheung Pak-chi yang merupakan seorang aktris. Dia telah bekerja dengan majikannya mulai maret 2014 sampai juni 2016, dan tinggal di apartemen Century Tower, Central.

Diapun mengakui kesalahannya, telah mencuri tiga tas bermerk, dua berlian, enam cincin, lima gelang, tiga pasang anting-anting, empat kalung, beberapa liontin dan tiga pasang sepatu. Semua barang tersebut di perkirakan bernilai sekitar HK$ 561,400 atau sekitar delapan ratus juta Rupiah.

Sebanyak 28 macam barang yang telah diambilnya, yang berada di kamar tidur, kamar mandi dan ruang tamu antara Februari dan Maret 2016 lalu.

Pengacara Adrian Yeung, mengatakan bahwa; kliennya berasal dari keluarga miskin dan menghadapi kesulitan keuangan, sehingga dia nekat melakukan tindak kriminal.

"Barang-barang berharga yang tersebar di sekitar ruangan dalam rumah telah menggodanya," kata Yeung.

Tapi hakim Frankie Yiu Fun-che menegaskan bahwa pencurian itu hal serius dan memberi keputusan hukuman 18 bulan penjara.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »