Batas Waktu Berada dalam Stasiun MTR dan Tarif yang Berlaku

10:26:00 pm
Batas Waktu Berada Di Area Berbayar Stasiun MTR



Karya-BMI -- Sering kali ada pertanyaan, batas waktu beberapa lama kita bisa berada di dalam Stasiun MTR setelah melakukan/melewati pintu pembayaran dan biaya yang di tangguhkan bila keluar dan  masuk dari gate stasiun yang sama.

Perlu kita ketahui bahwa batas limit setelah masuk gate area berbayar stasiun adalah 150 menit atau 2,5 jam. Dan apabila lebih maka akan di kenakan denda berdasarkan perhitungan keterlambatan dalam hitungan menit dan tarif minimum dalam satu arah perjalanan.

Berikut rangkuman singkat dari Website MTR Hong Kong yang berhubungan dengan batas limit dan biaya yang di kenakan setelah memasuki area berbayar.

Seseorang yang telah memasuki area berbayar MTR (selain Lo Wu dan Lok Ma Cau Stasiun) dan keluar di stasiun MTR yang sama di kenakan biaya sebagai berikut:
  1. Dimana bila seseorang masuk dan keluar dari gate yang sama kurang dari 20 menit di kenakan tarif minimun "Dewasa" dalam satu arah perjalanan terdekat. Misal kita masuk dari stasiun Mongkok dan keluar di stasiun Mongkok dalam waktu kurang dari 20 menit maka di kenakan biaya untuk orang dewasa paling minimum atau sama dengan tarif satu perjalanan stasiun terdekat.
  2. Apabila seseorang keluar dan masuk melalui gate yang sama dan lebih dari 20 menit tetapi kurang dari 150 meit (2,5 jam) maka akan di kenakan biaya:

  • HK$ 10 untuk orang dewasa. 
  • HK$ 5 untuk anak-anak dan pelajar. 
  • Minimum tarif  satu arah perjalanan untuk Disable dan senior.
Di rangkum dari : mtr.com.hk

    Share this

    Related Posts

    Previous
    Next Post »