Pasutri Malaysia Ditahan karena Diduga Aniaya TKI hingga Tewas

6:14:00 pm
Photo: Ilustrasi penangkapan pasutri dari internet

Seorang tenaga kerja wanita (TKW) asal Indonesia meninggal dunia di Jelutong, Malaysia, pada Sabtu 25 Februari 2017. Perempuan yang diidentifikasi bernama Jubaedah itu diyakini meninggal karena mengalami penyiksaan oleh majikannya.
Sebelumnya, perempuan berusia 38 tahun tersebut ditemukan dalam keadaan tak bernyawa sekira pukul 11.00 waktu setempat. Jubaedah diduga tewas akibat terpeleset dan terjatuh dari tangga di rumah majikannya.

Jenazah Jubaedah kemudian dibawa ke Rumah Sakit Penang untuk menjalani pemeriksaan post-mortem. Hasilnya sungguh mengejutkan, tim dokter menemukan tanda-tanda bekas penganiayaan berupa patahnya beberapa tulang rusuk serta memar di tubuh Jubaedah.

Di kutip dari New Straits Times, Senin (27/2/2017), kepolisian setempat berhasil menangkap majikan korban yakni sepasang suami-istri berusia sekitar 40 tahun. Mereka akan menjalani pemeriksaan sesuai Pasal 302 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana Malaysia.

Polisi juga akan melakukan penyelidikan di rumah majikan korban dan meminta keterangan kepada  para tetangga yang curiga pasangan suami-istri itu sering memarahi korban ketika sedang bekerja. Korban telah bekerja selama satu tahun bersama suami-istri itu, ujar pihak kepolisian. 


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »