Seorang Veteran Instruktur Penerbangan Hong Kong Berhasil Melakukan Pendarata Darurat di Lapangan Golf Ma On Shan

11:06:00 pm
Photo : scmp

Seorang veteran instruktur penerbangan telah mengungkapkan bagaimana ia harus melakukan pendaratan darurat dengan menabrak rumpunan pepohonan di lapangan golf Ma On Shan, Minggu, untuk menghindari korban potensial.

Alex Yan Tak-chung, mantan presiden Hong Kong Aviation Club, yang memiliki sekitar 2.000 jam pengalaman terbang, mengatakan, ia harus mengambil alih kendali pesawat dari pilot ketika menghadapi masalah mekanis.

Pesawat akhirnya terjun ke pepohonan di Garden Farm Golf Centre. Hal itu dibiarkan menggantung pada cabang-cabang pohon sekitar enam meter di atas tanah, dengan sayap kirinya rusak dan sebagian berserakan di bawah rumput.

"Saya baik-baik saja," kata Yan. "Kami berjalan menjauh dari tempat kejadian."

Yan dan pilot yang tidak disebutkan namanya berangkat dari Shek Kong Airfield di Yuen Long awal Minggu pagi.

Pilot, yang memiliki sekitar 300 jam pengalaman dan lisensi terbang luar negeri, menjalani pemeriksaan lisensi terbang Hong Kong pada saat itu, kata Yan.

Dia mengatakan masalah mekanik bermula ketika pilot berusaha untuk menambah kecepatan pesawat saat terbang dekat dengan Sai Kung. Yan dengan cepat memberitahu menara kontrol Aviation Departemen Sipil dan membuat panggilan darurat untuk pendaratan darurat.

"Jika kita mendarat di tanah, kemungkinan besar kesempatan untuk pesawat terbolak-balik," katanya. "Kami menerapkan apa yang kami pelajari di kelas dengan kehidupan nyata."

"Kecelakaan semacam ini tidak pernah terjadi kepada saya selama bertahun-tahun, tapi saya tidak takut," kata Yan.

komandan divisi Layanan Pemadam Kebakaran New Territories Timur Hoi Wai-ming mengatakan insiden itu dilaporkan ke pihak berwenang sekitar pukul 11:17 am.


Sebanyak 35 mobil pemadam kebakaran dengan 132 petugas pemadam kebakaran dan tim penyelamat dikirim ke tempat kejadian, katanya.

Yan dan pilot dikirim ke Rumah Sakit Prince of Wales keduanya berhasil melarikan diri dan hanya mengalami cedera.

Pesawat, buatan Amerika dengan dua-seater Cessna 152, adalah milik Hong Kong Aviation Club dan mengalami kerugian total kerugian.

Insinyur Hong Kong Aviation Club mengunjungi tempat kejadian untuk memeriksa kerusakan yang di alami pesawat. Sementara itu, Departemen Penerbangan Sipil mengatakan telah menyiapkan satuan tugas penyelidikan untuk melihat ke dalam kecelakaan.

Ini bukan pertama kalinya salah satu model pesawat Cessna Hong Kong Aviation Club telah terlibat dalam kecelakaan. Satu dekade yang lalu, sebuah pesawat yang sama telah melakukan pendaratan darurat di dinding bendungan utama Plover Cove Reservoir setelah mesin dalam masalah saat sedang melaju. Pesawat itu tidak rusak dan tidak ada yang terluka.

Pada bulan Februari tahun lalu, di lepas pantai reservoir yang sama, seorang pilot berpengalaman meninggal ketika pesawatnya jatuh ke laut.

Translate by : Heni WD
Cc: http://m.scmp.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »