Video CCTV adegan Pebyebab Kematian Kim Jong Nam di Bandara Malaysia telah Bocor, ke media.

10:28:00 am

Karya-BMI  Sebuah klip video dari peristiwa yang menyebabkan kematian Kim Jong-nam telah bocor ke media.


Video, disaring oleh stasiun televisi Jepang yaitu Fuji TV pada program Mr Sunday, tampaknya telah diambil dari beberapa kamera CCTV di Bandara Internasional Kuala Lumpur.

Ini menunjukkan seorang penumpang yang diidentifikasi oleh program sebagai Kim Jong-nam, saudara pemimpin Korea Utara Kim Jong-un, sedang berjalan di dalam terminal bandara. Dia mengenakan celana jeans, kemeja gelap dan blazer pucat, dengan ransel hitam di pundaknya.

Setelah ia tiba di pintu masuk lobi keberangkatan, ia berhenti sejenak untuk memandang jadwal penerbangan.

Setelah memeriksa jadwal penerbangan, ia kemudian pindah ke kios shelf Check-in.
Dalam sekejap, adegan berikutnya menunjukkan dua perempuan mendekati Kim, salah satunya berbaju putih muncul merangsek sambil menempatkan tangannya di wajah Kim. Ada sebuah kebingungan gerakan, kemudian setelah hitungan dua atau tiga detik, terpisah.

Wanita berpakaian atas dengan sebuah tulisan "LOL", berjalan cepat pergi.Wanita lainnya tidak bisa dilihat.


Rekaman itu kemudian menunjukkan Kim mendekati dua polisi, yang membawanya ke sebuah klinik medis di bandara. Terlihat ada kesibukan yang melibatkan tandu, namun rincian tidak dapat dilihat.

Polisi Malaysia mengatakan empat tersangka terkait pembunuhan Kim telah melarikan diri negara itu.

"Saya mengkonfirmasi hari ini para pelaku, empat tersangka adalah dari Korea Utara (tanpa paspor diplomatik) telah meninggalkan negara kita pada hari yang sama (pembunuhan Kim Jong-nam)," kata inspektur polisi Noor Rashid Ibrahim pada konferensi pers pada hari Minggu.
Selain empat tersangka yang melarikan diri negara itu, polisi mencari tiga tersangka baru lainnya, yang gambarnya dipajang di konferensi.

Dari ketiga ini, satu sudah diidentifikasi sebagai kebangsaan Korea Utara.

Malaysia juga meninjau kembali pada tuduhan Korea Utara bahwa pihak berwenang sengaja menunda penyelidikan, termasuk pelepasan sisa-sisa Kim Jong-nam.

"Korea Utara bisa mengatakan apa-apa, tapi, sejauh yang kita prihatin, kita mengikuti persyaratan hukum negara kita," kata Noor Rashid.

Pyongyang berada di belakang kematian, juru bicara Kementerian Pertahanan Korea Selatan menduga.

Pihak berwenang sedang menunggu hasil patologi dan uji toksikologi untuk menentukan penyebab pasti kematian.

Noor Rashid menyebutkan bahwa pihak berwenang Malaysia tidak menyelidiki berdasarkan politik, tetapi hanya mencoba untuk memahami mengapa pembunuhan itu terjadi di Malaysia.

Translate: scmp.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »