PELAKU BOM API DI DALAM MTR TST

9:21:00 am
Ilustrasi kejadian di dalam MTR, 10/2
Karya-BMI - Seorang pria bermarga Cheung (60), dinyatakan sebagai pemicu bom api di kereta MTR jurusan Tsuen wan- Tsim Tsa Tsui tadi malam, 10/2. Dan setidaknya ada 18 terluka.

Pria itu terluka parah dan dipindahkan dari Rumah Sakit Queen Elizabeth di Jordan ke Rumah sakit Prince of Wales di Sha Tin, di mana ia dikatakan berada dalam kondisi kritis.

Tersangka memiliki satu anak laki-laki dan satu anak perempuan. Dan memiliki hubungan yang kurang baik dengan mereka. Dan juga pernah di tangkap oleh Polisi dengan kasus ringan yaitu perjudian.

Sebuah sumber Kepolisian Hong Kong mengatakan: "Seorang pria mencoba untuk melemparkan dan menyalakan bom Molotov [bom bensin] di dalam kereta ketika hendak mencapai platform TST dan dia terbakar."

"Penyelidikan awal kami menunjukkan insiden itu tidak ada hubungannya dengan [terorisme], ada 160 polisi dikerahkan, dan 130 petugas pemadam kebakaran", tambahnya.

Petugas Polisi anti-terorisme yang pertama kali dikerahkan untuk berpatroli di jaringan kereta untuk meningkatkan keamanan dalam menanggapi serangan teroris global, dikirim ke tempat kejadian.

Pada 22:40, seorang pria dan seorang wanita berada dalam kondisi kritis. Dua pria dan tiga wanita berada dalam kondisi serius dan empat laki-laki dan enam perempuan stabil. Satu telah bisa pulang.

Pada Jumat malam, Chief Executive Leung Chun-ying menyatakan keprihatinan tentang insiden itu, mendesak departemen terkait untuk menyelidiki hal itu. Dia juga menyampaikan simpati yang mendalam kepada terluka dan berharap mereka cepat sembuh.

Menteri Kesehatan Dr Ko Wing-man mengunjungi Rumah Sakit Wah Kwong, salah satu dari lima rumah sakit umum yang merawat yang terluka.

"Pasien menderita luka yang berbeda, termasuk untuk anggota badan dan wajah mereka. Bagi mereka dengan luka di wajah, mereka mungkin telah menghirup gas tebal atau sangat panas, "kata Ko.

Dia mengirim salam untuk semua pasien dan keluarga mereka, dan terima kasih kepada staf medis yang telah merawat pasien.

Cc: newscrimehk

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »