BMI korban ledakan di pabrik plastik akhirnya meninggal dunia

6:35:00 am
Photo : Dokumen TC/liputan BMI

Karya-BMI - Peristiwa ledakan yang menimbulkan kebakaran di pabrik plastik Dali Taichung pada bulan Agustus 2016 lalu, memakan korban dua orang TKI yang saat itu sedang melakukan aktivitas pekerjaan mereka.

Diketahui, salah satu korban bernama Kurnianto warga Desa Sentul, Kecamatan Gembong, Pati Jawa Tengah, menghembuskan nafas terakhir pada Rabu (1/3/2017) pukul 16.00 waktu Taiwan di RS Chungsan, Taichung, setelah menjalani perawatan serius akibat luka bakar.

Dikutip dari berita Liputan BMI, (2/3/2017), menurut penuturan salah satu anggota Pawargo yaitu TC, "Dua orang teman TKI jadi korban. Nurwanto asal Madiun hanya luka ringan, sedangkan Kurnianto ini mengalami luka bakar 90% dan langsung masuk ICU," 

Menurut TC juga, majikan dan agency bertanggungjawab atas kedua pekerjanya. Kurnianto tidak sempat menyelamatkan diri karena posisinya dekat dengan mesin yang meledak saat itu.

"Berharap pemulangan jenazah berjalan lancar. Semoga Alloh SWT mengampuni semua dosanya, menerima semua amal ibadahnya dan keluarga diberikan ketabahan, Aamiin. Untuk teman-teman TKI lain tetap hati-hati dalam bekerja," pungkas TC.




Share this

Related Posts

Previous
Next Post »