Di temukan ular Python di dalam kantong plastik, terminal bus South Horizon

8:41:00 am
Poto:HK01.com

Seorang petugas kebersihan Hong Kong merasa sedikit kaget ketika ia menemukan seekor ular python yang panjangnya sekitar dua Meter dan masih hidup dalam kantong plastik putih di Ap Lei Chau, Rabu. Petugas kebersihan tersebut melihat tas plastik putih yang tergantung di pagar besi di Terminal Bus South Horizons sekitar jam 4 sore, Metro Daily melaporkan pada hari Jumat.


Dia menemukan python di dalam tas dan segera menelepon polisi. Ular tersebut di identifikasi sebagai curtus python. Hal ini diyakini bahwa reptil itu ditinggalkan oleh pemiliknya, sebagai hewan peliharaan, menurut laporan tersebut.

Menurut Anthony Yeung, ketua Hong Kong Society of Herpetologi Foundation, dalam laporannya pada HK01.com, "Spesies sanca darah hitam atau Sanca Gendang umumnya hanya dapat di temukan di negara-negara Asia Tenggara seperti Malaysia dan Thailand."

"Python ini memangsa tikus, kalajengking dan burung di alam bebas, sedang menunggu adopsi bukannya dilepaskan ke sembarang tempat di wilayah Hon Kong." Imbuhnya.

Jenis python ini sangat di lindungi, dugaan sementara, masuk ke Hong Kong melalui penyelundupan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »