Mantan BMI yg di tangkap karena menerima paket berisi kokain, engan menemui Konjen RI

8:16:00 pm
Poto: Konjen RI/KJRI Hong Kong/ Mantan BMI

Karya-BMI - Mantan BMI Hong Kong (Paperan) berinisial S, 31 tahun asal Malang pekan lalu tepatnya 3 maret 2017 di tangkap Biro Investigasi Narkoba, Customs Hong Kong, kini mendekam di penjara Tailam.

Ia di tangkap setelah menerima paket dari Brazil berupa kokain yang tersimpan pada botol krim kosmetik. 

Ia menolak kunjungan Tim KJRI Hong Kong.
Konjen RI untuk Hong Kong dan Macau, Tri Tharyat mengatakan, "Mohon dicatat, karena adanya privacy act, kami (KJRI Hong Kong) tidak bisa memaksa yang bersangkutan untuk menemui kami kalau yang bersangkutan sendiri memang tidak mau."

Di himpun dari berita SUARA, Rabu 22 Maret hari ini, Konjen Tri juga mejelaskan bahwa, S adalah mantan BMI yang terakhir kali menandatangani kontrak kerja pada tahun 2013 di Hong Kong.

Namun kemudian, Ia mengajukan permohonan paper dan menyerahkan paspor Indonesia serta HKID-nya kepada Imigrasi Hong Kong. Dengan demikian, yang bersangkutan tercatat sebagai pemegang Recognitizionaa paper atau yang biasa disebut dengan istilah ‘Anak Paperan’.

Namun hingga berita ini diturunkan, Konjen menyatakan masih belum menerima pernyataan kesediaan S untuk ditemui tim KJRI di Penjara Tailam.

“Karena itu, kami belum berhak menghubungi keluarga S di Malang, selama yang bersangkutan masih belum mau menerima kunjungan dari KJRI,” kata Konjen Tri.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »