TKW Overstay Filipina di jatuhi hukuman 4 minggu penjara karena mencuri.

11:46:00 am
Wellcome Supermarket


Karya-BMI - Pekerja rumah tangga Filipina yang telah overstay di Hong Kong selama lebih dari satu dekade sekarang telah mengaku bersalah mengambil lotion botol dan daging kaleng di Wellcome Supermarket Quarry Bay.

E. Arista, 56, dijatuhi hukuman enam minggu penjara oleh Hakim Bina Chainrai Eastern Courts. Karena pengakuan bersalah nya, Hakim Chainrai mengurangi hukuman untuk empat minggu di penjara.

Jaksa mengatakan, Arista tertangkap pada 19 Februari karena mengambil tiga botol lotion, dan tiga kaleng daging instan. 

Seorang staf penjualan melihat terdakwa bertindak mencurigakan di supermarket, dan kemudian melihat dia menempatkan barang-barang di dalam tasnya dan kemudian meninggalkan supermarket tanpa membayar kepada mereka.

Staf penjualan kemudian memberitahu pengawas supermarket, yang kemudian dikejar dan Arista di bawa ke kantor Polisi.

Dalam mitigasi, pengacara Arista berpendapat, terdakwa mengambil barang-barang di luar dari sifat keserakahan dan itu semua hanya untuk konsumsi sendiri.

"Jumlah item yang dicuri hanya HK$ 265 dan barang itu ditemukan padanya," kata pengacara.

Sementara itu, Hakim Chainrai mengatakan kepada jaksa untuk meninjau respon mereka ketika terdakwa mengajukan klaim permohonan.

Hakim membuat pernyataan penundaan penahanan 4 minggu, atas tuduhan pelanggaran kedua tentang ketentuan untuk tinggal . Yang mana Arista, tiba-tiba mengajukan permintaan sebagai pencari suaka (Paperan) setelah 13 tahun tinggal tanpa izin (overstay).

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »