Nasehat Bupati Malang saat berkunjung ke Hong Kong

12:18:00 pm
Poto: Bupati Malang, Rendra Krisna berselfi dengan BMI Hong Kong

Karya-BMI - Bupati Malang,  Rendra Kresna baru saja pulang dari Hong Kong,  Rabu(1/3/2017)

Dalam lawatannya ke Hongkong,  Rendra sempat bertemu dengan BMI asal Kabupaten Malang Dia terenyuh saat ada BMI yang minta difasilitasi perceraiannya dengan suaminya di Indonesia.

 "Saya sempat terenyuh ada BMI minta difasilitasi cerai.  Saya katakan,  jangan lama-lama di Hongkong.  Itulah akibat terlalu lama di Hongkong,"  kata kamu Rendra mengulang ucapannya kepada BMI itu.

Rendra juga prihatin tahu ada BMI yang sudah 20 tahun bekerja di Hongkong.  Dia bertanya-tanya tentang hubungan BMI dengan keluarga jika bekerja di Hongkong selama itu. "Apa artinya punya uang banyak,  tetapi pulang ke Indonesia dalam kondisi sakit-  sakitan,"  lanjut Rendra.

Rendrapun berharap para BMI asal Kabupaten Malang di Hongkong tidak berlama-lama.  Saat bertemu dengan salah satu BMI, Rendra Kresna menyampaikan banyak pesan.  Rendra Kresna juga berterima kasih kepada para BMI yang berangkat sesuai prosedur.

"Jangan lama-lama.  Mungkin perpanjangan sekali dua kali saja.  Saya akan memfasilitasi agar menjadi usahawan baru di Kabupaten Malang,"  kata Rendra Kresna.

Rendra Kresna mencontohkan ada BMI yang sukses usaha di bidang peternakan dan industri rumahan. Menurutnya, BMI tersebut di Hongkong mendapat gaji sekitar 4.300 Dollar Hongkong plus uang lembur atau sekitar Rp 12 juta.

"Untuk modal usaha, saya kira bagus." Ujar Rendra.


Sumber: suryamlang.tribunnews.com


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »