Otoritas Keamanan Pangan Hong Kong Memberhentikan impor daging dari Brasil

7:55:00 pm

Karya-BMI - Otoritas keamanan pangan Hong Kong telah melarang impor daging dari Brazil sebagai langkah pencegahan menyusul tidak amannya skandal atas penjualan daging di negara Amerika Selatan.

Langkah ini dilakukan setelah China, Uni Eropa dan Chile mengumumkan larangan yang sama, menindak lanjuti pengumuman oleh otoritas Brasil pekan lalu.

Mereka sedang menyelidiki bukti bahwa perusahaan JBS SA dan BRF SA, sebagai produsen daging terbesar di negara itu, telah menyuap pejabat pemerintah untuk menyetujui penjualan dan ekspor daging terkontaminasi.

Pusat Keamanan Pangan Hong Kong mengatakan pada hari Selasa bahwa impor daging beku dan dingin serta unggas dari Brasil akan dihentikan sementara dengan segera.

Seperti di lansir dari SCMP Seorang juru bicara pusat, mengatakan "tes sample untuk daging dan unggas dari Brasil akan diperakuratkan untuk menjaga keamanan pangan dan kesehatan masyarakat. "

Ia juga mengatakan, "daging dari Brasil selama ini tidak termasuk dalam 36 sampel yang telah gagal tes di tiga tahun terakhir, dari 10.760 sampel daging dan unggas yang telah diuji.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »