Polisi Hong Kong menangkap pelaku perampokan bersenjata pada para pendaki gunung (hikers)

11:40:00 am
Poto: Karya-BMI/SS

Karya-BMI - Polisi menangkap pria daratan  Cina (47 thn) pekan lalu atas dugaan secara ilegal memasuki Hong Kong untuk ketiga kalinya dan terlibat dalam setidaknya empat kasus perampokan di hiking trails.

Menggunakan analisis rekaman televisi sirkuit tertutup, bukti forensik dan catatan transaksi kartu oktopus, polisi mengidentifikasi dan menangkap imigran ilegal di Tuen Mun Town Plaza, New Territories West, pada tanggal 2 Maret, Headline Daily melaporkan.

Pria bermarga Zhang dari provinsi Henan Cina tengah, diketahui polisi pada tahun 2004, ia ditangkap dan dihukum untuk Hong Kong break-in dan dideportasi setelah menjalani hukuman penjara.

Pada tahun 2012, ia kembali masuk Hong Kong secara ilegal dan melakukan perampokan yang ia dijatuhi hukuman empat tahun penjara. Ia dibebaskan pada tahun lalu.

Dia adalah tersangka dalam empat kasus perampokan bersenjata di Eagle Nest of Cheung Sha Wan, Wilson Trail dan MacLehose Trail dari Sha Tin selama tiga bulan terakhir. Dia dituduh mengancam pejalan kaki dengan pisau dan mencuri perhiasan, ponsel dan uang tunai senilai total HK $ 100.000.

Zhang mengakui dua perampokan terakhir, bersama komplotannya. Sing Tao Daily.

Translated by : Heni Wd.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »