TKW Indramayu Dipulangkan Dalam Kondisi Lumpuh dan Buta

12:20:00 pm
Poto: Sholika terbaring lemah/GalamediaNews

Karya-BMI --
  Nasib Sholikha (34), warga Blok Cemeti, Desa Kedokanbunder Wetan, Kecamatan Kedokanbunder, Kabupaten Indramayu ini, benar benar malang. Ia merupakan BMI Taiwan yang terpaksa dipulangkan oleh majikannya dalam keadaan lumpuh dan buta.

Saat bekerja di Taiwan, Sholikha divonis menderita kanker payudara stadium 4. Perkembangan penyakitnya makin parah sehingga mengalami kelumpuhan dan buta. 

Sebagaimana dilansir GalamediaNews, kini Sholikha hanya tergolek tanpa daya. Hanya bisa tertidur dan tak bisa berdiri. Tubuhnya makin kurus dan tidak memperoleh penanganan kesehatan sama yang layak.

Belum ada perhatian dari pihak desa, kecamatan maupun Pemkab Indramayu. Dia hanya ditemani neneknya, Darih (63 tahun), yang sudah berusia lanjut. Sang nenek, dan keluarga lain, merawat cucunya yang sudah tak berdaya. Hanya bisa tertidur dan tak bisa berdiri.

“Ini cobaan yang sangat berat buat keluarga,” tutur Darih, Selasa (21/3/2017).

Sholikah sudah dua tahun bekerja di Taiwan. Awalnya kesehatanya cukup normal, namun lama-kelamaan kanker terus menggerogoti tubuhnya. Hingga memasuki stadium 4 dan tubuhnya mengalami kelumpuhan dan kebutaan pada matanya.

“Majikannya mengaku kewalahan merawatnya sehingga memulangkan ke keluarga,” tuturnya.

Darih memohon ada bantuan dari Bupati Indramayu agar bisa mengurangi penderitaan yang dialami cucunya. Dia juga meminta sponsor yang memberangkatkan Sholikah untuk ikut bertanggung jawab meringankan derita Sholikha.

“Dia berangkat melalui perusahaan yang tidak jelas nama dan alamatnya. Saya mohon Pemkab dan Bupati membantu Sholikha,” tuturnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »