Akhirnya PRT Filipina mendapat Uang Kompensasi HK$ 210.000 atas kasus Pelecehan Sexual

8:00:00 pm

Karya-BMI -- Seorang Pembantu Rumah Tangga asal Filipina 29 tahun akhirnya menerima HK $ 210.000 (US $ 27.013) sebagai kompensasi dari mantan majikan laki-lakinya yang melakukan tindakan tidak senonoh terhadapnya di sebuah apartment di Mongkok.

Shek Kwok-ngan (44) di vonis hukuman penjara 5 minggu dan denda HK$ 210.000 pada 24 Maret, Appledaily melaporkan.

Pasalnya, ia melakukan pelecehan seksual terhadap pembantunya asal Filipina tersebut. Pada bulan Februari 2016, Shek Kwok-ngan didakwa dengan empat tuduhan penyerangan tidak senonoh dan satu hitungan penyerangan umum antara Februari 26 sampai 3 Maret 2014.

Pembantu Filipina menuduh majikan prianya, masturbasi di belakangnya pada kesempatan yang berbeda ketika dia berada di dapur, dikutip dari laporan berbagai media sebelumnya.

Pembantu melihat melalui bayangan di cermin untuk beberapa kali. Dia takut diperkosa, jadi pada 3 Maret 2014 ia memasang kemera ponsel di dapur dan merekam aksi majikan yang sedang masturbasi. Video inilah yang diajukan sebagai bukti, di kutip dari Appledaily.

Majikan pria dan istrinya mencoba memberikan uang pembantu untuk menghapus video, tetapi ia menolak tawaran tersebut.

Pada bulan April tahun lalu, Shek dinyatakan bersalah di Pengadilan Negeri di salah satu hitungan serangan tidak senonoh dan diberi hukuman penjara lima minggu. Dia memberikan jaminan sambil menunggu banding di Pengadilan Tinggi. 

Shek tidak hanya masturbasi di belakang pembantu, tetapi telah berprilaku  tidak senonoh menyerang pembantunya, Wen Wei Po surat kabar melaporkan.

Pada hari Kamis, Hakim Wong King-wah mengkritik pasangan karena di rasa kurang bekerjasama dan mengulur waktu untuk Shek segera dihukum. Istri shek diperintahkan oleh pengadilan untuk meminta maaf kepada pembantu dalam sebuah pernyataan tertulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »