Kecelakaan beruntun di jalur Highway Yuen Long_ Tuen Mun menyebabkan 70 penumpang terluka

12:00:00 pm

Karya-BMI -- Kecelakaan beruntun yang terjadi di jalur Highway Yuen Long-Tuen Mun tadi malam sekitar pukul 7, 12 April 2017, mengakibatkan 70 penumpang luka-luka dan 3 bus rusak.

Di kutip dari berita Appledaily pagi ini, bahwa kecelakaan bermula dari sebuah taksi berada di jalur highway tiba tiba mengerem dan di ikuti Mini Bus No. 44 route Tin Shui Wai-Tuen Mun dan di belakangnya lagi bus KMB 265M yang menabrak bagian belakang mini bus, kemudian City Bus 967X menabrak bus KMB dan di ikuti lagi sebuah mobil pribadi di urutan belakang. Kecelakan beruntun ini melibatkan 5 mobil, dan 3 yang paling parah yaitu GMB44, KMB265M dan City Bus 967X.

Dari ketiganya, City Bus mengalami kerusakan paling parah. Kaca bagian depan ringsek dan sebagian penumpang terjepit. Tim pemadam kebakaran memasang rambu darurat (merah, kuning, hijau) di tengah jalan untuk mengevakuasi penumpang yang jumlahnya sangat banyak.

Menurut keterangan Mr. Ye, seorang penumpang City bus, "semua orang yang berada di dek bus atas terluka dan penumpang sebagian yang di bawah juga saling bertimpa. penumpang penuh karena bertepatan jam pulang kerja".

Terlihat penumpang yang terluka duduk di atas karpet hijau, menunggu antrian perawatan medis. Seorang wanita yang duduk di dek atas bus kursi bagian depan, mengalami luka serius pada kaki yang terjepit. Seorang penumpang laki-laki tergeletak di tengah pintu depan bus dengan luka di kepala. 

Para korban di rawat tersebar ke 5 Rumah Sakit; Pok Oi Hospital, Yan Chai Hospital, Tuen Mun Hospital, Princess Margaret Hospital dan North District Hospital.

Berdasarkan hasil tes ketiga sopir, Mini Bus, City Bus Dan KMB telah lolos uji nafas dan alkohol.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »