Penggrebekan gudang tanaman ganja, 4 orang di tangkap salah satunya WNI.

10:48:00 pm
Poto: on.cc

Karya-BMI -- Polisi menggrebek sebuah Rumah Villa pada 6 April siang di Sha Tau Kok, Ping Che Road Pat Heung dan Siu Sang tsuen. Sebagai mana Polisi sebelumnya mendapat laporan adanya usaha pengembangbiakan tanaman ganja ilegal sebagai barang produksi di rumah tersebut.

Polisi melakukan investigasi selama 2 bulan, dan akhirnya pada kamis sore polisi berhasil mengamankan 4 orang dan beberapa barang bukti.

Dari penjelasan juru bicara Tim Biro Narkotika, telah di tangkap 3 orang berkebangsaan Cina berumur 22-51 dan satu orang Indonesia 32 tahun. Polisi menyita barang bukti berupa, 1.300 box tanaman ganja, 250 gram ganja kering dengan harga berkisar 30-40 juta Dollar Hong Kong.

Selain itu Polisi berhasil menyita HK$ 100 juta aset berupa HK $ 3,86 Juta di 11 berbagai rekening, HK$ 78 juta di rekening pribadi dan HK $ 510 ribu cash, dan 2 mobil Honda.


Polisi menyakini, bahwa ini merupakan jaringan ganja terbesar sejak 2007.

Penyelidikan awal polisi merangkumkan bahwa, mereka sengaja mengunakan alat canggih untuk memanen lebih cepat dengan menggunakan penerangan lampu atur. Hal ini terbukti di temukannya alat pengatur suhu dan kelembapan udara serta alat pengeringan cepat untuk di paket. Hn/KBMI

Video: Penggrebekan rumah vila/appledaily

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »