Terjadi Kerusakan sistem listrik di dekat MTR Kowloon Bay, Penumpang terjebak di 6 Stasiun.

11:15:00 pm
Penumpang terjebak 

Karya-BMI -- Kembali terjadi sebuah insiden di dalam sistem MTR pada pukul 6, 10 April 2017 bertepatan jam sibuk pulang kerja. Dimana jalur Kwun Tong Line, tepatnya di dekat stasiun Kowloon Bay mengalami kerusakan sistem listrik dan butuh pembenahan waktu lama.

Karena hal ini sangat mempengaruhi sistem trayek kereta. Di Stasiun Kowloon Bay di banjiri penumpang, karena tidak bisa exit.

Penumpat tidak bisa exit di Stasiun Kowloon Bay

Sebuah kereta yang melaju ke arah Wamphoa ketika meningalkan Stasiun Kowloon Bay dan menuju Stasiun Choi Hung, tiba-tiba mengalami penurunan daya listrik. Sehingga kereta berhenti. Pengemudi membuka jendela darurat untuk mendapatkan pergantian udara. Ada sekitar 100 penumpang di evakuasi. Dan turun melalui jalur rel kereta.

Penumpang di evakuasi turun ke rel kereta

Dalam waktu yang sama sebuah kereta yang baru meninggalkan Stasiun Wong Tai Sin menuju Stasiun Diamond Hill juga berhenti sebelum tepat tiba di platform. Beberapa penumpang mengeluh, terjebak di dalam kereta, hanya sebagian lampu menyala dan AC pun mati. Sebuah pengumuman dari Official MTR, agar penumpang membuka jendela darurat. Setelah kurang lebih 20 menit, penumpang baru bisa keluar, dan seorang wanita pingsan karena pusing dan seorang laki-laki kekurangan oksigen.


Hampir 20 menit penumpang bisa di evakuasi

Di Lok Fu, sebuah kereta berhenti ketika hampir tiba di platform. Penumpang juga terjebak di dalamnya.

Stasiun Lok Fu, kereta belum tiba tepat di platform

Butuh waktu 2-3 jam untuk memperbaiki kerusakan. Pihak MTR menutup 6 stasiun yang terimbas kerusakan sistem listrik, dan menyediakan layanan bus gratis menuju Stasiun Kowloon Tong, Stasiun Kwun Tong, Lok Fu, wong Tai Sin, Diamond Hill, Choi Hung dan Ngau Tau Kok.

6 titik stasiun di tutup.




Share this

Related Posts

Previous
Next Post »