Inilah Jembatan Baru Tiongkok Yang Terhubung Langsung Ke Hongkong

2:25:00 am
Karya-bmi.com - Jembatan terbaru sepanjang 30Km ini adalah jembatan penghubung antara Hongkong dan Tiongkok dimana jembatan ini melintasi Sungai Mutiara,dan dalam waktu dekat jembatan ini kan selesai dibangun.
Jembatan penghubung ini mempunyai susunan baja yang begitu banyak dibanding menara yang terkerkenal saat ini yaitu menara Eiffel,tentunya dalam pengerjaan ini tidak memakan waktu yang sebentar jembatan ini sudah melewati hampir 8 tahun dalam masa pengerjaan nya dan memakan biaya yang cukup membengkak sekitar Rp.256 Triliun wow harga yang cukup fantastis bukan.

Jembatan ini bisa menarik 40.000 kendaraan perharinya tentunya pemerintahan tiongkok berharap dengan adanya jembatan ini bisa menaikkan taraf ekonomi masyarakat di masing masing wilayah.
Pada tahun 1997 banyak berbagai proyek dengan tujuan mengintegrasikan Hong Kong dengan Delta Sungai Mutiara dan Beberapa masalah adalah besarnya jumlah uang yang dihabiskan dalam konstruksi jembatan tersebut yang bisa dialokasikan ke kesehatan, perumahan, dan pendidikan. Yang lainnya khawatir mereka melihat erosi identitas independen Hong Kong.

Pembangunan Proyek Jembatan ini di usulkan pada akhir tahun 1980an dan dalam pengusulan pembangunan jembatan ini di tentang oleh pemerintah kolonial inggris Hongkong dengan berbagai kekhawatiran perkembangan tersebut bisa membuat eratnya pemerintahan Hongkon dan pemerintahan komunis Tiongkok.(hn&dk)

Salam : Karya-bmi.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »