Pengadilan menolak banding yang di ajukan pemerkosa TKW Indonesia di Taiwan

6:21:00 pm
KARYA-BMI.COM - Pengadilan tinggi Taiwan menolak ajuan banding  Chen Chen Fu terkait atas kasus pemerkosaan TKI yang bekerja sebagai perawat pada 12 Mei 2107. Terpidana Chen Fu mendapat hukuman pengadilan Distrik Hualien pada tahun lalu, 2016.


Chen Fu sebagai terpidana mendapatkan hukuman yang cukup panjang di pengadilan tingkat pertama pasalnya terpidana Chen Fu tidak menunjukkan sikap yang baik serta menyesal telah melakukan pemerkosaan pada tahun 2014. Chen fu sudah melakukan hal sepertu ini sebanyak dua kali, Chen pun berkilah karna mengatakan hubungan itu atas dasar sama sama suka. Chen Fu merasa tidak puas dan melakukan ajuan banding di Mahkamah Agung agar dirinya bisa terlepas dari masalah dan tidak masuk bui. Chen sendiri tidak pernah meminta maaf kepada korbannya hingga pihak pengadilan setempat menamggapi kejahatan seperti ini tidak boleh di abaikan. Keputusan pengadilan terbaru yaitu membebas tugaskan Chen dari jabatannya sebagai Koselor pada saat dia masuk penjara, dengan tuduhan memerkosa TKI yang bekerja sebagai perawat pada bulan juli tahun 2014, saat chen meminum minuman keras dan mabuk. 

Korban merupakan pemeluk agama Islam yang sangat taat, dan mengatakan dia tidak berani untuk melaporkan ke pihak kepolisian setempat karena takut akan ditahan seperti hukum syariah islam, menurut keterangan dari dokument pelaporan korban oleh pihak kepolisian setempat. Banyaknya tindak pemerkosaan terhadap Tenaga Kerja Wanita di Taiwan yang  di lansir setiap tahunnya polisi setidak nya 100 kasus yang di terima pertahunnya. Ad/Hn.CNA

Salam : karya-bmi.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »