Tabrakan antara Kereta LRT 706 dan Bus MTR K 73 di Tin Shui Wai

10:19:00 pm

Karya-BMI -- Pada pukul 6 :11 sore 8 April 2017 terjadi tabrakan antara Kereta LRT 706 dan Bus MTR K 73 di Tin Shui Wai. Setidaknya ada 22 penumpang yang mengalami luka termasuk sopir bus di bawa ke Rumah Sakit untuk perawatan.

Menurut keterangan juru bicara Tim Investigasi Kecealakaan New Territories Utara, Mr Poon Ching-kwan mengatakan, kecelakaan terjadi antara K73 MTR Bus arah Yuen Long dan kereta LRT 706 jurusan Tin Yuet tepat berada di persimpangan Tin Sau. 

On.cc

Seperti terlihat pada Cam Mobil pribadi Mr Wang yang merekam kronologi.

Bagian depan kereta mengalami kerusakan parah hingga membentuk sarang laba-laba pada kaca depan sedangkan bus pesok bagian roda belakang sisi tubuh bus.

Laporan sementara ada 7 laki-laki dan 15 penumpang terluka dan di bawa ke Rumah Sakit dengan 8 ambulan. Korban berusia antara 14-60 tahun, termasuk sopir bus bermarga Lee 56 tahun. Kedua pengemudi telah lolos test nafas alkohol dan sementara di berhentikan beroprasi untuk penyelidikan.

Peristiwa ini berimbas pada LRT 705 dan 706 sementara di alihkan dan sempat membuat kemacetan. Pihak MTR juga menyediakan layanan Shutle bus.

Juru bicara pihak MTR menjelaskan bahwa lalu lintas baik kereta dan bus kembali normal pada pukul 7:44 malam dan pihaknya merasa prihatin atas kejadian ini, serta meminta maaf  kepada penumpang yang terkena dampak.



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »