BEA CUKAI HONG KONG BERHASIL MENYITA 8000 SENJATA DARI DARATAN CINA

11:05:00 pm


Bea cukai Hong Kong berhasil menggagalkan penyelundupan senjata berupa cakar wolverine, bintang-bintang ninja dan pisau lipat pada tanggal 2 Juni 2017. 

"Benda-benda itu tersembunyi dalam dua kontainer barang pengiriman dari daratan Cina yang rencananya akan dikirim ke Kanada dan Amerika Serikat" kata pemerintah Hong Kong pada hari Jumat.

Perampasan ini merupakan kedua kalinya dalam tiga minggu, diperkirakan memiliki nilai sekitar HK $  800.000 .

Pada tanggal 12 Mei 2017, sekitar 33.000 senjata senilai HK $ 2.2 juta ditemukan dalam sebuah kontainer  yang tiba dari daratan Cina dalam perjalanan ke Amerika Serikat.

Penemuan terakhir terjadi pada hari Kamis, ketika petugas bea cukai dari unit pemeriksaan kargo memilih dua kontainer untuk diperiksa. Salah satu kontainer berasal dari Jiangmen yang akan dikirim ke Amerika Serikat sedang yang lainnya dikirim dari Huangpu menuju Kanada.

"Berdasarkan Undang-undang negara setempat, setiap orang yang dinyatakan bersalah memiliki senjata terlarang dikenakan denda maksimal HK $ 10.000 dan penjara tiga tahun"Sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh departemen pada hari Jumat.

Seorang juru bicara mengatakn sampai saat ini belum ada pihak yang ditangkap sehubungan dengan kasus tersebut, tetapi pemerintah sedang melakukan penyelidikan.

Dalam insiden sebelumnya, juga ditemukan 33.000 senjata tajam dalam kontainer yang dikirim dari Huangpu, sebuah kota di Shanghai.

Sumber : Crime News HK

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »