CARA DIET YANG BENAR UNTUK MENGURANGI BERAT BADAN

9:52:00 pm
Gambar Ilustrasi From Google Image

Karya-bmi.com - Kebanyakan orang bermasalah dengan berat badannya, tidak hanya wanita tetapi pria pun juga begitu. Mereka biasanya baru sadar ketika mereka mulai menyukai lawan jenisnya atau juga ketika masa-masa pubertasi. Saat itulah seseorang mulai memperhatikan penampilannyadan juga selalu berkaca, apakah ia benar-benar layak atau tidak untuk mendapatkan pacar.

Tetapi tidak semua menilai seseorang dengan kondisi tubuh yang gemuk karena ada juga seseorang yang menilai dari hatinya. Ya mungkin untuk saat ini, banyak orang yang munafik untuk hal itu karena kebanyakan orang mengingkan pasangan menjadi perfect atau sempurna sehingga mereka bisa bangga dan menjadi pusat perhatian ketika memiliki pasangan yang sempurna.

Untuk itu banyak cara dalam mengurangi berat badan, kita bisa menjauhkan obat-obatan yang belum tentu ampuh khasiatnya karena obat-obatan biasanya mengandung efek samping yang dapat mengakibatkan fatal buat tubuh, bisa saja kita menjadi kecanduan dengan obat tersebut sehingga menjadi susah untuk meninggalkan obat tersebut. Satu lagi, mungkin untuk orang-orang kalangan atas mampu melakukan sedot lemak, mereka melakukan itu untuk mendatkan hasil yang maksimal dalam waktu singkat tetapi sebenarnya itu juga belum tentu aman.
Jadi lebih baik kita lakukan saja secara aman, cara-cara diet dalam menurunkan berat badan:


1. Perbanyak minum air putih.
tahukan kalian air putih mempunyai manfaat yang besar bagi tubuh dan khususnya pada seseorang yang sedang diet karena air putih bisa membantu kita dalam mencerna makanan jadi usahakan selalu minum air putih setelah bangun dan sebelum tidur. Biasakan minum air putih dingin sebanyak 2 gelas satu jam sebelum tidur setiap hari karena itu akan membantu melancarkan metabolisme pada pagi hari.

2. Kurangi minuman yang mengandung cafein dan alcohol. 
Mengapa? Karena minuman itu bisa membuat tubuh kita menjadi bertambah berat, dalam minuman bercafein terdapat kandungan yang membuat kita ketagihan sehingga kita ingin mengonsumsi itu terus-terusan dan membuat tubuh tidak baik, seperti Nescafe, capucino, dan sejenis lainnya, serta minuman yang mengandung gas, seperti fanta, coca cola, dan sejensinya.

3. Teratur pada makanan dan dengan porsi yang standar. 
Diusahakan pada pagi hari kita hanya minum air putih sebanyak 2 gelas serta pisang karena buah pisang ternyata bisa membuat kita menunda lapar. Pada siang hari, sebelum makan siang, usahakan 15 menit sebelumnya makan buah pisang karena buah pisang mengandung karbohidrat sehingga membuat perut kita terlalu lapar dan kita bisa makan nasi dengan porsi yang standar. Selanjutnya pula, makanlah makanan sebelum jam 5 sore ke atas karena diduga seseorang yang suka makan malam hari menjadi bertambah berat karena itulah salah satu faktornya.
Nah tadi adalah cara diet yang dapat anda lakukan, Jadi buat kita yang sudah merasa berat badannya cukup, dijaga terus ya karena menjaga itu lebih sulit dibandingkan melakukan.

Salam : karya-bmi.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »