DUA WARGA KENDAL MENJADI TERSANGKA TERORIS

9:18:00 pm
 BREAKING NEWS: Dua Terduga Teroris Ditangkap di Kendal - istri-terduga-teroris-kendal_20170618_161122.jpg
 Nur (35) istri terduga Roh  Foto: Tribun Jateng

Karya-BMI.com--Seorang pengusaha las listrik ditangkap di rumahnya pada Migggu (18/6). Tiga orang petugas Densus 88 yang berpakaian preman mendatangi kediaman Roh (40) di dusun Bumen , Kecamatan Ringinarum , Kendal .

Menurut keterangan salah satu pekerjanya, Gito, mengatakan dia melihat tiga orang yang mengendarai dua mobil dengan berpakaian preman turun dan masuk ke rumah bos nya. Dia tidak tahu apa yang mereka bicarakan, tetapi tak lama kemudian mereka keluar dengan posisi tangan Roh diborgol dengan plastik. 

Sementara itu Nur (35) istri Roh, mengaku tidak mengetahui secara pasti alasan petugas menangkap suaminya. Saat penangkapan terjadi, dia sedang menunggui toko miliknya. Untuk selanjutnya dia enggan berkomentar.

Kapolres Kendal AKB Firman Darmansyah mengatakan melalui ponsel bahwa masih ada dua orang lagi yang  ditangkap dan dicurigai terlibat sebagai anggota teroris. Satu orang lagi dari Kendal terduga teroris berinisial (Z). Dia ditangkap di wilayah Desa Payung Weleri. Dari hasil penggeledahan ditemukan 9 unit ponsel, dokumen Yayasan Abu Bakar beserta stempel, buku tauhid dan jihad. Dikabarkan pula, pihak Densus menemukan 2 tas berwarna hitam dan hijau. Tas hitam berisi bahan kimia, peralatan kompor, buku-buku terkait jihad, kartu identitas Sapala atas nama MM yang diduga pemilik tas itu. MM adalah terduga teroris yang tewas dalam baku tembak dengan polisi di Tuban, Jawa Timur pada bulan April 2017. Sedangkan tas hijau berisi pakaian, sleeping bag, dan tenda. Densus 88 juga mengamankan sejumlah alat berupa gerinda, las, kikir dan bendera merah putih bertuliskan lafaz Tauhid. Sementara satu orang lagi terduga teroris ditangkap di dusun Kalitengah, desa Bonjor, kabupaten Tretep. Hingga saat ini identitas mereka masih belum dibuka oleh Densus, seperti diberitakan oleh Tribun Jateng. (Red/KBMI)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »