KABAR GEMBIRA BNP2TKI AKAN GRATISKAN BIAYA BEKERJA DI TAIWAN

8:25:00 am

Ilustrasi google.com
Karya-bmi.com - Kabar gembira para calon TKI yang ingin bekerja diluar negeri khususnya bekerja di daerah Kota Taichung-Taiwan, karena Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) akan mengratiskan biaya untuk tenaga kerja Indonesia. Untuk semua biaya tersebut akan di bebankan kepada pengguna tenaga kerja.

"Untuk pertama kalinya dalam sejarah, BNP2TKI menempatkan TKI ke Taiwan secara zero cost alias tanpa biaya," kata Nusron di kantor BNP2TKI, Jakarta, Senin (12/6).
Adapun biaya yang digratiskan meliputi
  1. Tiket Pesawat
  2. Biaya Agen
  3. Tes Kesehatan
  4. Alient Resident Cerificate (ARC)
  5. Dan Asuransi  
Untuk kebijakan baru bisa di jalankan untuk satu kota namun pihak NP2TKI Akan mengupayakan berlaku di seluruh Taiwan, untuk itu Nusron mengatakan dirinya akan pergi ke Taiwan dan sekaligus bertemu dengan para TKI disana.

"Pastinya Kita akan jadikan  policy pressure agar kebijakan diadopsi dan dijadikan kebijakan umum pemerintah Taiwa" ungkap Nusron.
(gambar CNN Indonesia/Bimo Wiwoho)
Pengeluaran biaya oleh calon TKI saat ini sangat membebani untuk bisa bekerja diluar negri  dengan uang yang tidak sedikit, setidaknya memiliki uang nominal Rp.17 Juta untuk setiap orang Calon TKI. Jumlah tersebut tidaklah kecil menimbang dan mengingat calon TKI kebanyakan berasal dari pedesaan dan tentunya memiliki keterbatasan ekonomi.

Tidak sedikit juga para TKI harus menyisihkan uang untuk membayar hutang setiap bulannya hal ini tentunya akan menambah beban kepada TKI yang bekerja.(Red/dk)

Salam - Karya-bmi.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »