KOBARAN API RAKSASA MELAHAP APARTEMEN DI LONDON

12:18:00 pm
Foto: BBC News

Karya-BMI.com-- Lebih dari 200 petugas pemadam kebakaran dan 40 mobil pemadam dari seluruh penjuru London berjuang memadamkan api yang melahap gedung apartemen bertingkat tinggi di barat kota London pada Rabu pagi. Dikhawatirkan masih ada banyak orang yang terjebak di dalam apartemen.

Menurut petugas pemadam kebakaran London dan Polisi Metropolitan, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 1:16 dini hari dan dengan cepat melalap gedung Grenfell Tower, Kensington Utara. Dikatakanyya, api menyebar dari lantai dua ke lantai atas gedung berlantai 27 yang berisi sekitar 120 apartemen.



Dikutip dari situs Get West London, Grenfell Tower baru saja selesai direnovasi pada bulan Mei 2016 dengan biaya sekitar 10 juta poundsterling.

Sampai waktu fajar, api masih menyala terang dengan asap hitam tebal memenuhi udara disertai suara ledakan-ledakan kecil. Polisi mengatakan, sejumlah orang tengah dirawat karena cedera dan proses evakuasi masih terus berlangsung. Lebih dari 20 ambulan telah dikirim ke lokasi kejadian.

Hingga berita ini terbit, belum diketahui penyebab kebakaran terjadi. Red/FL





Share this

Related Posts

Previous
Next Post »