LAGI, MASYARAKAT HONGKONG HEBOH TEMUKAN BENDA MENYERUPAI BOM

9:13:00 am

Karya-BMI.com -- Sebuah benda yang mencurigakan, menyerupai bom ditemukan seorang pejalan kaki di sebuah persimpangan antara Cornwall Street dan Kent Road, Kowloon Tong pada Kamis pagi 15 Juni 2017.

Sekitar pukul 10 pagi, seseorang menelpon polisi setelah mendapati sebuah benda mencurigakan dengan label "TNT" seperti dilaporkan RTHK.

TNT (trinitrotoluene) adalah senyawa nitrogen organik yang berbentuk padat dan biasa digunakan sebagai bahan peledak.

Petugas penjinak bom segera tiba ke lokasi untuk meledakkan benda itu dengan bantuan robot. Untuk mencegah kemungkian buruk terjadi, Departemen Transportasi Hong Kong  menutup semua akses jalan di sekitar Cornwall street, antara Beacon Hill Road dan Devon Road dari pukul 10:45 sampai pukul 12:39 siang. 

Benda tersebut kini telah diketahui bahwa hanya seperangkat bom palsu yang terdiri dari enam gulungan kertas merah sepanjang satu kaki menyerupai dinamit, seperti dilaporkan Oriental Daily.

Polisi menyebut aksi ini sebagai "ancaman bom" dan meminta masyarakat untuk berkoordinasi memberikan informasi jika mereka melihat orang-orang yang dianggap mencurigakan di sekitar area dalam waktu antara pukul 9 hingga 10 pagi.

Hingga berita ini teebit belum ada info perkembangan yang pasti, pelaku iseng yang sengaja menghebohkan masyarakat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »