Polisi Akan Bentuk Zona Keamanan di Sekitar Wanchai dan Admiralty Selama 3 Hari Kunjungan Presiden Cina ke Hong Kong

1:09:00 pm

Karya-BMI.com -- Polisi Hong Kong menyarankan masyarakat untuk menghindari zona keamanan yang akan dibentuk di sekitar area Admiralty dan Wanchai selama tiga hari kunjungan presiden Cina, Xi Jinping dalam rangka memperingati 20 tahun kembalinya negara Hong Kong ke Cina.

Zona keamanan itu meliputi daerah Wanchai utara dan Admiralty, yang diprediksi akan terjadi kemacetan lalu lintas, kata Asisten Komisaris Polisi, Cheng Yiu-Mo di media briefing tentang pengaturan lalu lintas pada hari Selasa (27/6).

Dimulai pada hari Kamis pagi hingga Sabtu siang, polisi akan menutup Convention Avenue dan sebelah utara daerah Harbour Road. Mereka akan memeriksa semua kendaraan yang keluar masuk di sana.

Beberapa tempat pemberhentian bis di sekitar daerah itu akan berhenti beroperasi. Menurut perhitungan, hal ini mempengaruhi 25 rute bis. Polisi menekankan mereka akan berusaha secara maksimal agar penutupan area ini berjalan sesingkat mungkin, seperti dilaporkan Asia Times.

Mereka juga melarang masyarakat untuk menerbangkan Drone di atas Pelabuhan Victoria terhitung sejak hari Kamis pukul 9 pagi hingga hari Sabtu pukul 6 sore. Hal ini untuk mencegah kemungkinan adanya aksi terorisme.

Bagi  yang ingin menyaksikan kembang api tidak usah khawatir. Area Conventional and Exhibition Centre, Wanchai, akan bisa diakses lagi setelah pukul 6 sore. Kita juga bisa memilih alternatif tempat lain yang tidak termasuk dalam zona keamanan, seperti di Central, Tsim Sha Tsui dan Hung Hom. (red/KBMI)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »