Seorang Perwira Militer di Taiwan Dijatuhi Hukuman Penjara Karena Memperkosa Pekerja Indonesianya

3:12:00 pm

Karya-BMI.com -- Seorang perwira militer di Taiwan dijatuhi hukuman penjara 3 tahun 10 bulan pada hari Senin (26/6) stelah dinyatakan  bersalah atas dua kasus pemerkosaan terhadap pembantu rumah tangganya yang berkewarganegaraan Indonesia di kota Barat Laut Taoyuan.

Kejadian pertama yaitu pada bulan Desember 2012, setelah perwira bermarga Tong itu meninggalkan rumah sakit Linkou Chang Gung Memorial, tempat istrinya menjalani perawatan. Dia memperkosa pekerjanya yang ditugaskan untuk merawat istrinya itu  di dalam mobil, seperti dilaporkan China Daily News.

Pada bulan Januari 2013, Tong memperkosa pekerjanya lagi setelah ia mendoakan istrinya yang terbaring di ranjang. Dia mengancam pembantunya untuk tidak menceritakan hal ini kepada siapapun kalau tidak ingin istrinya menuntutnya.

Setelah mengalami pemerkoasaan  kedua kali, PRT Indonesia tersebut melarikan diri. Namun dia kembali bekerja lagi ke rumah Tong karena kesulitan akan keuangan, seperti dilansir Apple Daily Taiwan. Pada hari saat istri Tong dikremasi, lagi-lagi pekerja Indonesia itu dipaksa untuk berhubungan badan.

PRT itu tidak melaporkan kejadian yang menimpanya kepada polisi. Dia lalu pulang ke Indonesia. Namun, saat  mengetahui bahwa dirinya hamil,  dia memutuskan untuk melaporkan insiden pemerkosaan itu kepada polisi Taiwan.

Kepada pengadilan, Tong mengatakan bahwa dirinya tidak melakukan tindak kejahatan pemerkosaan, karena dia memperlakukan korban seperti kekasihnya. Namun, Hakim Pengadilan Tinggi menolak alasan Tong dan mengkritik dia telah menyalahgunakan wewenang sebagai majikan. Tong juga dinilai tidak menyesali atas tindakannya itu.

Tong dijatuhi hukuman dengan dua tuduhan tindakan pemerkosaan. Hakim tidak menganggap insiden yang ketiga kalinya sebagai tindak kejahatan pemerkosaan  karena pada saat itu hubungan antara keduanya sudah sangat dekat. Pekerja Indonesia itu juga telah menerima hadiah dari Tong sebelum insiden yang ketiga kalinya, seperti dilaporkan Asia Times. (Red/KBMI).

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »