Seorang Wanita Ditangkap Petugas FEHD Karena Memberikan Sayuran Kepada Temannya

1:25:00 pm

Karya-BMI.com -- Hanya dalam kurun waktu satu minggu setelah sebelumnya seorang nenek berusia 75 tahun  dijatuhi hukuman pidana karena menjual kardus bekas seharga HK$ 1, kini petugas dari The Food and Environmental Hygiene Department's (FEHD) juga menagkap seorang wanita karena kepergok memberi sayuran kepada temannya. hal ini tentu saja menimbulkan kontroversi terhadap masyarakat Hong Kong. Mereka menyayangkan tindakan FEHD yang dinilai keterlaluan.

Pada hari Rabu  (21/6) sekitar pukul 5 sore, seorang wanita bermarga Miu (47), sedang dalam perjalanan pulang ke Tin Shui Wai dari kebun ibunya di Fan Ling. Miu membawa sekitar 7 atau 8 ikat daun ubi jalar (sekitar 4 atau 5 kg). Dalam perjalanan ia berpapasan dengan sahabat lamanya di dekat Tin Chak shopping Centre, seperti dilansir dari laman Coconut Hongkong.

Kepada temannya Miu mengatakn bahwa dia tidak bisa menghabiskan sayuran sebanyak itu, lalu memberikan sebagian kepada sahabatnya. Untuk menjaga kesopanan, teman Miu memberikan uang sebanyak HK$ 20, tapi kemudian dikembalikan lagi oleh Miu.

Setelah sahabatnya pergi, beberapa petugas dari FEHD mendekati Miu dan memberikan kartu penalty karena berjualan tanpa ijin. Dalam rekaman yang beredar di Facebook, beberapa orang yang mengenal Miu dan kebetulan lewat di sana mencoba membela Miu yang menyebabkan situasi semakin memanas.

Sekitar 10 orang polisi bersenjatakan tongkat dan perisai datang ke lokasi untuk meredamkan huru-hara. Miu ditangkap petugas FEHD dan dibawa ke kantor polisi Tin Shui Wai untuk dimintai keterangan. Seorang anggota parlemen, Roy Kwong, datang pada pukul 9 untuk melakukan pendampingan terhadap Miu. Wanita itu kemudian dibebaskan dengan jaminan pada pukul 11 dan diminta untuk melapor kembali kepada polisi pada pertengahan Juli mendatang.

Setelah pembebasannya, Miu mengatakan kepada Apple Daily bahwa dia sangat, sangat marah. Dia tidak pernah meletakkan sayurannya di tanah dan tidak pernah menjualnya kepada siapapun. Petugas FEHD hanya melihatnya dari kejauhan, meraka tidak mengetahui jika Miu mengembalikan uang kepada temannya.

Dalam waktu sekitar 3 minggu, Miu baru akan mengetahui tentang putusan akan tuduhan terhadapnya. Kwong berjanji akan membawa kasus ini pada pertemuan legislatif berikutnya. (red/KBMI)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »