Waspada !! Babi Liar Mulai Memasuki Kawasan Perkotaan

11:18:00 pm

Karya-BMI.com-- Departemen Pertanian, Perikanan dan Konservasi (AFCD) Hong Kong  telah menangkap 5 ekor babi liar di kawasan perkotaan dalam dua tempat terpisah pada akhir pekan.

Pada hari Sabtu (24/6) sekitar pukul 7 pagi, seekor babi liar betina seberat 60 kg muncul di jalur sepeda di sepanjang jalan Tseung Kwan O - South Waterfront Promenade, New Teritories. Babi itu menyerang dua orang laki-laki berusia 73  dan 34 tahun yang menyebabkan luka-luka ringan di area kaki dan lengan . Mereka segera menelpon polisi dan diantar ke rumah sakit.

Pada pukul 10:00, staf AFCD beserta 15 orang polisi lengkap dengan perisai mengepung binatang tersebut. Usaha penangkapan berjalan selama tiga jam, bahkan sempat menyerang seorang anggota polisi hingga jatuh ketika  dokter hewan coba mendekatinya.

Sementara di tempat lain, pada hari Minggu pukul 6 pagi , terlihat 4 ekor babi hutan mencari makan di semak-semak di Shum Wan Road no.8, Aberdeen, seperti dilaporkan RTHK. Mereka terdiri dari seekor babi jantan seberat 60 kg, dan tiga ekor babi betina  seberat 30 hingga 40 kg.

Staf AFCD tiba di lokasi pada pukul 11 pagi. Mereka menggunakan ubi jalar dan  roti untuk memancing babi-babi itu menuju menuju area Sitting Out Shum Wan, seperti dilansir Apple Daily. Dalam kurun waktu kurang dari 2 jam, petugas berhasil menjaring babi termuda . Selanjutnya dokter hewan menembakkan senapan anestesi terhadap tiga ekor lainnya.

Dilansir dari Asia Times, AFCD mengatakan bahwa kelima ekor babi itu akan dilepaskan di taman negara setelah melalui pemeriksaan medis. (red/KBMI)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »