Hasil Tes DNA Tersangka Cocok Dengan Sampel Yang Diambil Dari Korban Pemerkosaan di Kwun Tong

8:14:00 am

Karya-BMI.com -- Kepolisian Hong Kong akhirnya menemukan bukti konkret tentang adanya "hubungan langsung" antara tersangka dengan korban pemerkosaan di Kwun Tong melalui hasil tes DNA, hanya dua bulan setelah tersangka bunuh diri di dalam tahanan. Sebelumnya, tersangka telah menyiramkan air ke badan korban untuk menghilangkan jejaknya.

Menurut Apple Daily, sampel DNA yang diambil dari korban dipastikan cocok dengan DNA tersangka yang kini sudah meninggal itu. Hasil tes membuktikan bahwa tersangka bermarga Lam itu 'terlibat langsung' dengan insiden tersebut.

Mengenai perincian lebih lanjut, polisi belum bisa mengeluarkannya karena mereka belum menyampaikan laporan tentang kematian tersangka kepada Pengadilan Koroner.

Lam ( 48) ditemukan tewas di dalam sel nya di Sau Ma Ping pada tanggal 11 Mei, hanya sehari setelah dia ditangkap atas tuduhan pemerkosaan dan perampokan  terhadap mahasiswi berusia 22 tahun. Dia menggantung diri dengan kabel komputer.

Kematian Lam memicu kemarahan masyarakat. Mereka menuduh polisi lalai karena telah membiarkan Lam mendapatkan kabel komputer untuk bunuh diri. Mereka juga menuduh bahwa petugas patroli yang bertanggung jawab memeriksa sel tahanan mungkin  telah menanda tangani log patrol tanpa benar-benar memeriksa setiap sel tahanan dengan teliti.

Menanggapi atas skandal tersebut, Komisaris Polisi, Stephen Lo, menugaskan Unit penanganan kejahatan wilayah Kowloon West untuk menyelidiki lebih lanjut tentang kematian Lam. Hal ini guna mengetahui sebenarnya pihak mana yang bersalah,  apakah  karena kelalaian polisi atau karena hal lainnya.

Begitu mengetahui hasil tes DNA, saudara laki-laki Lam, yang bersikeras bahwa saudaranya itu mati karena dijebak oleh pihak tertentu, menyerukan  kembali kepada polisi untuk melakukan penyelidikan secara menyeluruh atas kematian Lam.  "Kematiannya sangat aneh dan tidak wajar" katanya, seperti dilansir Apple Daily.

Polisi diharapkan dapat menyelesaikan penyelidikan penyebab kematian Lam dalam  bulan ini. ( red/KBMI)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »