Lumba-Lumba Merah Muda Yang Hampir Punah di Temukan Mati di Lamma Island

9:09:00 pm

Karya-bmi.com -- Berita menyedihkan bagi pecinta hewan Hong Kong. Pada akhir pekan, seekor lumba-lumba putih Cina yang mulai terancam punah - juga dikenal sebagai lumba-lumba merah muda- ditemukan mati di pantai Lamma Island.


Pada Minggu pagi (2/7), seorang pria bermarga Pak yang sedang memancing di Kat Tsai Wan, di lepas pantai barat Lamma Island menemukan seekor lumba-lumba merah muda setinggi 2,45 meter terdampar di pantai. Menurut keterangannya kepada Apple Daily bahwa, ia melihatnya dari atas kapal bahwa hewan itu telah mati.


Menindak lanjuti laporan warga, Gary Stokes ,ketua organisasi konservasi laut Sea Shepherd ,segera menghubungi Ocean Park Conservation Foundation Hong Kong (OPCFHK) dan memimpin tim ke lokasi tersebut untuk penyelidikan. Setelah nekropsi di pantai, tim menemukan bahwa lumba-lumba betina itu sedang mengandung bayi laki-laki dengan panjang 1,02 meter yang jug atelah mati. Mereka tidak menemukan jeratan maupun luka pada bangkai ikan dan keduanya telah mengalami pembusukan yang parah. Stokes mengatakan anak lumba-lumba itu kemungkinan telah membusuk di dalam tubuh induknya yang kemudian menginfeksi ibunya. Pihak konservasi juga mengatakan bahwa kematian hewan itu tampak seperti kematian alami. Lumba-lumba pink terpilih sebagai maskot untuk serah terima kembalinya Hong Kong ke Cina tahun 1997, yang baru saja diperingati ulang tahunnya ke-20 pada hari Sabtu lalu. Sejak saat itu populasi lumba-lumba pink menurun drastis dari 200 ekor lebih pad atahun 1997 hingga sekarang tinggal 40 an ekor .

Di himbau kepada masyarakat bila menemukan kasus dugaan paus terdampar, mohon segera menelpon ke  1823, catat waktu terdampar, lokasi dan foto (bila ada) agar segera di tindaklanjuti kejadian secepat mungkin!

Penyebab kematian ikan tersebut hingga berita ini di terbitkan, KBMI belum mendapatkan info perkembangan. (Red/KBMI).

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »