Menurut Data Observatory, Hujan Petir Akan Landa Hong Kong Esok Hari

12:03:00 am

Karya-BMI.com -- Sesuai data observatory hari ini, Sabtu (22/7) telah dikeluarkan peringatan signal No.1 pada pukul 3:40 sore. Petugas menyatakan bahwa siklon tropis telah berada pada jarak 800 meter dari Hong Kong dan dapat mempengaruhi cuaca di negeri beton ini. Mereka juga mempertimbangkan bahwa setelah melewati tengah malam kemungkinan akan dinaikkan menjadi peringatan No.3.

Masih menurut data observatory, tekanan terendah di sebelah timur  laut cina selatan telah mencapai fase depresi tropis yang disebut "Roke" dan menyebabkan cuaca menjadi tak menentu.


Senior Scientific Officer Observatory, Li Shuming mengatakan bahwa Roke akan mencapai jarak terdekat dengan Hong Kong besok yang akan diikuti petir dan hujan badai serta akan mulai reda pada hari Senin.

Li Shuming juga menambahkan bahwa sirkulasi Roke ini relatif kecil, sehingga tidak begitu mempengaruhi hembusan angin pada hari ini. Jadi, peluang untuk mengubah ke signal No.3 malam ini  sangat kecil. Suhu diperkirakan berkisar antara 26 hingga 30 derajat.

Pada pukul 10 malam ini, Roke berpusat sekitar 370 kilometer ke arah timur tenggara dari Hong Kong dan diperkirakan akan bergerak ke arah barat laut dengan kecepatan 18 km ke arah Guangdong.(Red/KBMI)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »