Pohon Flamboyan Tumbang Ke Jalan Akibatkan Macet Total Di Fan Ling

12:17:00 am
Karya-BMI.com - Sebuah pohon Flamboyan dengan tinggi sekitar 10 Meter dan berdiameter 40 Cm, tumbang ke jalan raya yang menyebabkan kemacetan hampir 1,5 jam.

Kejadian ini berlangsung pada pukul 4 sore hari Senin (24/7) di San Wan Road, Fan Ling.Pada saat itu tengah melintas di dekatnya subuah bus KMB, 2 buah green minibus, dan sebuah mobil pribadi dengan kapasitas 7 tempat duduk. salah satu green minibus  tertimpa atapnya yang menyebabkan kaca mobil pecah. Penumpang panik dan berusaha keluar melalui pintu darurat. Salah seorang penumpang warga asing berusia 27 tahun mengalami luka-luka dan  dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan.

Polisi dan petugas pemadam kebakaran segera tiba di tempat. Mereka memblokir kedua sisi ruas jalan untuk memotong pohon itu, membersihkan ranting dan dedaunan yang berserakan. Setelah hampir satu setengah jam, jalanan kembali normal.

Seorang saksi mata mengatakan dia mendengar suara gemuruh yang sangat keras saat pohon itu tumbang. selang 2 atau 3 detik terlihat beberapa kendaraan tertimpa cabang pohon. Beberapa pejalan kaki yang sedang melintas berlarian menjauh.
Menurut laporan, pohon itu tumbang karena keropos setelah dimakan rayap. Seorang warga bermarga Yu mengatakan bahwa tahun lalu dia telah melapor ke Highways Departement dan AFCD bahwa pohon itu sudah terlihat sangat membahayakan. Namun kedua departemen itu mengatakan bahwa tidak bernahaya dalam waktu dekat ini. Mereka akan membuat proyek untuk memperkokoh pohon, namun ternyata pohon itu kini telah tumbang.(red/KBMI)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »