Sebuah Bom yang Diyakini Sisa Perang Dunia ke II Ditemukan di Lamma Island

4:15:00 pm

Karya-BMI.com -- Sebuah bom sepanjang 30 cm dan berdiameter 10 cm yang diyakini sisa perang dunia ke II ditemukan di pantai Lamma Island pada hari Rabu (12/7) . 

Pada pukul 1 siang, seorang pria barat berusia 48 tahun yang bernama Robert melaporkan kepada polisi bahwa dia menemukan bom di pantai, tepatnya di jalan Yung Shue Wan No.67. Mereka segera meminta bantuan kepada para ahli dari Explosive Ordinance Disposal Bureau (ahli penjinak bom), dan menutup wilayah penemuan untuk melakukan investigasi lebih lanjut.

Oriental Daily melaporkan bahwa bom itu diyakini telah terbenam di dalam laut, lalu terpapar ke pesisir saat air laut pasang. Pihak berwenang menyatakan bahwa bom itu tidak menimbulkan resiko langsung. Mereka kemudian membawanya ke kantor polisi Cheung Chau.

Robert mengatakan bahwa dia pertama kali menemukan bom itu pada Selasa malam. Namun saat itu situasi sangat gelap. Ketika dia kembali ke pantai pada hari Rabu untuk melakukan aksi pembersihan pantai, dia melihat bom itu masih ada di sana, seperti dilansir Asia Times. Dia juga telah mengirim gambar bom itu kepada seorang sejarawan, yang memberitahunya bahwa kemungkinan besar itu adalah senjata dari era Perang Dunia II. (red/KBMI)



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »