Sepeda Lepas Kendali dan Menabrak Pohon, Seorang Wanita Hong Kong Meninggal Dunia

5:44:00 pm

Karya-BMI.com -- Seorang wanita Hong Kong meninggal dunia setelah kehilangan kendali dan menabrak pohon saat bersepeda di jalur MacLehose Trail, Yuen Long kemarin  (26/6).

Almarhumah adalah seorang pensiunan pekerja sosial bermarga Chiang (57), saat itu sedang bersepeda bersama suaminya dan keenam temannya dari Yuen Long menuju Tai Lam Country Park  pada pukul 10 pagi, seperti dilaporkan Oriental Daily.

Sekitar pukul 2:35 sore, mereka  bersepeda menuruni lereng  jalur MacLehose Trail Stage 10, di dekat jembatan Kat Hing. Chiang yang saat itu berada di posisi paling belakang tiba-tiba berteriak "Saya tidak bisa menghentikan laju sepedanya!", seperti dilansir Apple Daily.

Dia terus meluncur hingga menabrak pohon dan jatuh dari sepedanya. Helm yang dikenakannya pun pecah.

Suami Chiang segera menelpon ambulan. Chiang dilarikan ke rumah sakit Pok Oi dengan luka yang sangat parah di bagian kepala. Pada pukul 3:37 sore, Chiang dinyatakan meninggal dunia .

Chiang bersama ketujuh orang lainnya dilaporkan memakai helm dan pelindung saat bersepeda. Tim investigasi khusus unit lalu lintas  New Teritorries sedang menyelidiki kasus tersebut. Siapapun yang kebetulan melihat kecelakaan  tersebut diharap untuk menghubungi polisi dengan nomor 3661 3800.

Pada bulan Juli lalu, seorang pria berusia 32 tahun  juga ditemukan meninggal  di dekat lokasi kecelakaan Chiang. Dia terjatuh sekitar  20 meter di bawah Tin Fu Tsai North Section Mountain Bike Trail, dengan posisi sepeda menggantung di pohon.

Menurut Departemen Perhubungan Hong Kong, telah terjadi 2.238 kecelakaan yang berhubungan dengan sepeda pada tahun lalu, dengan angka kematian 14 orang. (red/KBMI)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »