Siksa Anak Majikan , PRT Ini Dijatuhi Hukuman 10 Minggu Penjara

11:01:00 pm

Karya-BMI.com -- Seorang pekerja rumah tangga asal Filipina terbukti bersalah telah menyiksa anak majikannya yang berusia 5 tahun, dijatuhi hukuman penjara 10 minggu pada hari Jumat (21/7). Insiden itu terjadi di apartemen  majikannya  di Barker Road, The Peak. Rochelle  Lintag Dreck (32) bahkan pernah menyiksa anak asuhnya hingga hidungnya berdarah.

Hakim pengadilan tinggi Bina Chainrai mengatakan bahwa, kasus ini sangat serius, mengingat pekerja telah diberi kepercayaan untuk merawat anak kecil itu. Namun, PRT Filipina itu malah menyiksanya. Hal tersebut dilakukannya sebanyak lima kali dalam kurun waktu Maret hingga April tahun lalu.

Hakim mengatakan, anak itu mungkin bebas dari luka fisik atau beban psikologis permanen, "tapi Rochelle menggunakan cukup kekuatan untuk membuat hidung anak itu berdarah", seperti dilaporkan Hk.On.cc.

Chainrai menyetujui untuk mengurangi hukuman terhadap Rochelle mengingat proses persidangan telah memakan waktu lama sejak Rochelle ditahan (hampir satu tahun), dan selama itu pula pekerja itu tertahan di Hong Kong tanpa pendapatan sepeserpun.

Kasus ini mulai terkuak, ketika salah satu teman Rochelle yang juga bekerja pada majikan yang sama, merekam tindakannya dan mengirimkan kepada majikan perempuannya.

Wanita itu menampar, memukul hidung dan bibir dengan jari jarinya, serta memukul telapak tangan anak majikannya dengan sisir. Ibu dari anak tersebut (yang menghabiskan sebagian besar waktunya untuk bekerja di Cina), melihat luka memar di tubuh anaknya. Ia lalu menyuruh salah satu pembantunya untuk mengawasi gerak gerik Rochelle untuk mengumpulkan bukti.(red/KBMI)









Share this

Related Posts

Previous
Next Post »