Sistem GPS Error, Turis Ini Tersesat dan Cedera di King's Park Hill

12:38:00 pm

Karya-BMI.com -- Seorang turis dari daratan Cina tersesat dan mengalami cedera di daerah Yau Ma Tei, Kowloon pada hari Senin (24/7). Hal itu terjadi karena kerusakan sistim GPS pada handphone nya.

Pada pukul 4 sore, Du (36) yang merupakan seorang turis dari propinsi Liaoning, sedang jalan-jalan di Mong Kok dan berencana ingin mencari sebuah hotel di Yau Ma Tei. Saat itu, istri dan anaknya sedang berkunjung ke Disneyland, seperti dilaporkan Apple Daily.

Du beserta keluarganya tiba di Hong Kong pada Senin pagi. Mengingat ini pertama kalinya Du berkunjung ke Hong Kong, dia menghidupkan GPS nya dan menyetel stasiun MTR Yau Ma Tei sebagai tujuannya. Dia kemudian mengikuti jalur yang terlihat di layar HP nya, akan tetapi setelah berjalan sekitar 30 menit, dia mendapati dirinya telah berada di King's Park Hill yang dikelilingi semak semak berduri. Saat itu dia baru menyadari bahwa dia telah menempuh jalur yang salah.


Du mencoba berteriak minta tolong, Namun karena jarak pemukiman penduduk terlalu jauh hingga tidak ada orang yang mendengarnya. Lebih parah lagi, dia terpeleset hingga jari jari tangan kanannya terluka dan berdarah. Du kemudian terus bangkit dan melangkah menjauh dari perbukitan untuk meminta pertolongan polisi, seperti dilaporkan Sing Tao Daily.

petugas pemadam kebakaran menemukannya di sekitar King's Park Playground. King's Park Hill adalah sebuah perbukitan setinggi 40 meter. hanya berjarak sekitar 10 menit dari stasiun MTR Yau Ma Tei.(red/KBMI)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »