Trayek MTR Alami Keterlambatan, Akibat Gangguan Pada Sistem Listrik

12:22:00 pm

Karya-BMI.com -- Pada hari Jumat (28/7), telah terjadi keterlambatan pada jadwal layanan MTR Tsuen Wan Line selama kurang lebih satu jam . Mulai pukul 5 sore, kereta tiba di stasiun setiap 4 menit sekali.

Pihak MTR mengatakan bahwa keterlambatan ini disebabkan karena terjadi gangguan pada penurunan daya listrik di stasiun Mei Foo dan Cheung Sha Wan di Kowloon, yang membuat kereta macet dengan jarak interval 10 hingga 15 menit tiap kedatangan. Kereta pada jalur Kwun Tong dan Island Line juga, keberangkatan ikut tertunda beberapa menit  dalam situasi ini.

petugas mengumumkan bahwa mereka telah bisa mengatasi masalah gangguan listrik pada pukul 6:15 sore. Namun para penumpang sudah berjejal di setiap stasiun.

Di Prince Edward Stasiun, penumpang yang hendak menuju Tsuen Wan memenuhi setengah platform. Di sepanjang jalur kereta api, penumpang yang antri di belakang mendorong dorong penumpang yang berjejer di depan, sementara itu orang-orang di dalam kereta saling mendorong untuk turun kereta.

Seorang penumpang bermarga Suen mengatakan bahwa dirinya harus menunggu kereta ke empat sebelum berhasil masuk di Prince Edward Stasiun.

Sistim operasi MTR ini telah mengalami gangguan dalam beberapa bulan terakhir. 

Pada bulan Mei, layanan jalur kereta East Rail terganggu setelah putusnya sebuah kabel karena terlalu panas di dekat Hung Hom, menyebabkan kepanikan ribuan penumpang pada jam pulang kerja di malam hari.

Pada bulan April, kesalahan teknik pada kereta jurusan Tung Chung menyebabkan kereta delay selama 12 menit.

Pada bulan Februari, stasiun South Horizon ditutup selama 4 jam karena banjir setelah sebuah pipa air jebol. [red/KBMI]

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »