2 BMI Malaysia Berhasil Kabur Dari Siksaan Majikan

6:56:00 pm


Karya-BMI.com -- Dua orang BMI di Malaysia  berhasil  meloloskan diri  dari rumah majikannya pada hari Selasa (1/8) dan  meminta bantuan ke Community Policing Malaysia. Selanjutnya mereka mengajukan kasus yang dialaminya ke polisi setempat. Mereka mengaku telah disiksa secara kejam oleh majikannya selama beberapa tahun.

Korban, yang sekarang berusia 19 dan 22 tahun, datang ke Malaysia secara terpisah pada tahun 2013 dan 2015. Mereka dipekerjakan sebagai pembantu rumah tangga oleh seorang apoteker wanita melalui sebuah agen .

Selama bekerja di sana, paspor mereka ditahan oleh majikan. Mereka juga digaji lebih kecil dari perjanjian di kontrak kerja dengan segala macam alasan.

Keduanya juga mengatakan bahwa sering disiksa, dipukul dan bahkan di siram dengan air panas, walaupun mereka tidak melakukan kesalahan. Keduanya mengaku takut untuk melarikan diri setelah majikannya mengancam akan mencari keluarganya di Indonesia untuk di bunuh.Dia juga mengancam akan megirim keduanya ke Thailand untuk dijadikan pelacur.

Kantor polisi Brickfields Kuala Lumpur masih menunggu hasil pemeriksaan cedera yang dialami korban dari rumah sakit sebelum menangkap majikan itu. Sementara untuk saat ini, kedua korban berada di bawah perlindungan Kedutaan Besar Indonesia di Malaysia. [Red/KBMI]


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »