Bus KMB 277 E Tabrak Bagian Belakang Bus Pariwisata, 12 Orang Terluka

6:08:00 am

Karya-bmi.com -- Pada hari Senin pukul 2 siang (7/8), terjadi sebuah tabrakan antara bus pariwisata dan Bus KMB double deck di Tai Po.

KMB 277 E yang melakukan perjalanan dari Sheung Shui menuju ke Lam Tin dan memasuki Tolo Highway ke arah Kowloon mendekati kwong Fuk Estate menabrak bagian belakang bus pariwisata yang sedang melaju yang membawa touris dari Daratan Cina.

Peristiwa ini mengakibatkan 12 orang penumpang dari kedua bus terluka. Kerusakan parah di kedua bus, pada KMB kaca bagian depan retak seperti sarang laba-laba sedangkan bus pariwisata mengalami pesok di bagian belakang.

Tim pemadam kebakaran dan tim medis serta ambulan tiba di lokasi, dan menyatakan bahwa korban mengalami lukan ringan. Adapun korban 5 orang penumpang bus KMB usia 12-68 tahun dan 6 penumpang perempuan bus pariwisata usia 8-41 tahun serta 1 sopir bus KMB yang mengalami luka pada kaki dan tangan. Semua korban mendapatan pertolongan pertama yang kemudian di kirim ke rumah sakit dengan ambulan, Oriental Daily melaporkan.

Menurut kesaksian penumpang bermarga Ng, bahwa bus melaju tidak kencang namun jarak antara kedua bus sangat dekat. Saat bus pariwisata berjalan lebih lambat membuat Bus KMB mengalami kegagalan saat mengerem dan akhirnya menabrak bagian ekor bus pariwisata. [Hn,Fa]

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »