Guru Les Sering Curi Uang Muridnya, Dijatuhi Hukuman 30 Bulan Penjara

7:08:00 am
In 2012, the defendant was sent to Castle Peak Hospital. Photo: Google Maps

Karya-BMI.com -- Seorang wanita Hong Kong yang berprofesi sebagai tutor kursus dijatuhi hukuman penjara 30 bulan oleh Pengadilan Tinggi Wan Chai pada hari Selasa (7/8) setelah terbukti bersalah telah mencuri uang dari keluarga murid-murid yang diajarnya.

Lau Ching Yee (30) , dikenai empat tuduhan kasus pencurian dan  tiga tuduhan penggelapan barang-barang properti dengan penipuan. Lau dituduh telah mencuri uang sebesar HK$ 9.000 dari rumah muridnya, dan benda benda berharga senilai HK$ 8.000 dan uang cash dari dua rumah muridnya pada bulan Desember 2015.

Dia jug amencuri informasi data  siswa dari pusat tutorial sejak akhir 2015.

Lau meminta keringanan hukuman pada hari Selasa dengan dalih bahwa dia sedang mendapat tekanan besar untuk menghidupi keluarganya. Pada tahun 2010 dia harus membantu membayar hutang adiknya yang membuat dia kehilanagan pekerjaannya sebagai guru SD. Dia memcari kerja part time, termasuk sebagai kasir supermarket dengan jam kerja 17 jam per hari.

Pada tahun 2012 dia gagal mendapatkan pekerjaan sebagai pengajar karena telah berbohong bahwa dulu pernah mengajar di sekolah terkenal. Dia mencoba bunuh diri, namun berhasil digagalkan dan dibawa ke rumah sakit kejiwaan. Lau didiagnosis menderita gangguan obsesif kompulsif .

Wakil Hakim, Ernest Lin mengatakan pengadilan tidak lagi menaruh simpati terhadap Lau yang merupakan seorang penipu patologis dan selalu merencanakan kejahatannya secara hati-hati.

Lin mengatakan, banyak orang yang tertekan dengan masalah keluarganya, akan tetapi hal itu tidak bisa dijadikan alasan untuk melanggar hak-hak orang lain dan melakukan kejahatan. Hakim juga mengatakan bahwa laporan dari rumah sakit mengenai gangguan kejiwaan terhadap Lau tidak ada kaitannya dengan kejahatan yang dilakukannya, seperti dilaporkan apple Daily. [Red/KBMI]


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar