Sebanyak 3000 Calon Tenaga Kerja Indonesia Telah Dipersiapkan Sebagai Perawat Lansia di Hong Kong

10:51:00 pm

Karya-BMI.com -- Sebanyak 3000 orang Calon TenagaKkerja Indonesia telah dididik untuk merawat para lansia. Mereka rencananya akan dipekerjakan di Hong Kong tahun mendatang.

Kepala Asosiasi TKI Hong Kong, Leung Hing Ki mengatakan bahwa agensinya telah membuka beberapa tempat training centre di Indonesia terkait dengan pendidikan cara merawat lansia ini, seperti dilaporkan Sing Tao Daily.

Para peserta akan dididik selama kurang lebih tiga bulan yang meliputi bagaimana cara menggunakan kursi roda, cara membantu para lansia bangun dari tempat tidurnya, mandi dan pendampingan saat mereka pergi ke kamar mandi. Para peserta juga akan langsung praktek di tempat tempat panti jompo untuk lebih memahami tentang kehidupan mereka.

Leung mengharapkan sebanyak 2000 atau 3000 orang CTKI bisa didatangkan dalam kurun waktu setahun dengan gaji sekitar HK$ 6000 ( US$ 766) per bulan. Saat ini, gaji standar pekerja sektor rumah tangga di Hong Kong adalah HK$ 4310 per bulan.

Sementara itu, menurut kepala Hong Kong employment Agency, Cheung Kit Man, para lulusan dari 20 sekolah keperawatan di Filipina akan datang ke Hong Kong sebagai perawat lansia dengan gaji minimal HK$ 5000. Pekerjaan utama mereka adalah merawat para orang tua, namun tidak menutup kemungkinan untuk melakukan pekerjaan lain seperti memasak dan bersih-bersih.

Agensi milik Cheung ini sudah mencapai kesepakatan dengan pemerintah Filipina awal tahun ini. Pengiriman calon pekerja gelombang pertama akan dimulai bulan Februari  tahun depan. [Red/KBMI]




Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar