Seorang Pria Hong Kong Mebawa Sajam di Tangkap, Dicurigai Terlibat ISIS

8:01:00 am

Karya-BMI.com -- Pada hari Selasa (29/8), polisi menerima laporan bahwa ada seorang pria membawa senjata api masuk ke dalam gedung perpustakaan Yuen Chau Kok, Sha Tin. Diketahui, pria itu bermarga Ma (26) dan menderita penyakit autis, pengangguran, dan tinggal sendirian di Sha Tin. Menurut penuturan tetangganya, Ma drop out dari sekolah dan kecanduan bermain mesin. Ayahnya telah meninggal tiga tahun yang lalu, sementara ibunya pindah rumah dan sesekali mengunjungi Ma.

Pada pukul 9 pagi, Ma yang memakai kacamata hitam, topi, jaket beige, kaos hitam dan celana pendek, membawa sebuah tas ransel hitam memasuki sebuah perpustakaan di Sha Tin. Tiba-tiba dia mengeluarkan sebuah senapan dari dalam tasnya, lalu  mondar mandir di dalam gedung di lantai tiga sambil memanggul senapan. Beberapa pengunjung yang melihat hal itu merasa kaget dan ketakutan. Mereka lalu memberitahu staff library dan menelpon polisi, seperti dilansir hk.on.cc.


Polisi segera mengerahkan beberapa anggota yang dilengkapi dengan helm anti peluru dan perisai untuk datang ke lokasi. Ma segera memasukkan senapannya ke dalam tas ransel. lalu mengeluarkan pisau, beberapa silet dan sebuah map MTR yang memiliki tanda lingkaran pada beberapa tempat. Petugas akhirnya mengkonfirmasi bahwa senapan yang dibawa Ma adalah senapan mainan. Saat  memeriksa handphone dan komputer di perpustakaan itu, polisi dikejutkan dengan ditemukannya website tentang ISIS di dalamnya. Mereka lalu menghubungi keluarga Ma. Menurut ibu Ma, putranya menderita sebuah penyakit. Polisi untuk sementara menahan Ma dengan tuduhan kepemilikan senjata tajam. Kasus ini sedang ditangani oleh Distric Crime Squad, New Teritories.

Seorang juru bicara LCSD mengatakan salah seorang staff perpustakaan melihat Ma sedang menggunakan komputer dan meletakkan senapannya di atas meja. Dia lalu memberitahu staf yang lain. Lantai tiga perpustakaan segera ditutup selama satu jam untuk proses investigasi. [Red/KBMI]

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »