Viral: Video Rasis Perempuan Cina Terhadap PRT Filipina Di Dalam Bus

10:01:00 am

Karya-BMI.com -- Baru-baru ini pengguna media sosial facebook di Hong Kong dihebohkan dengan beredarnya sebuah video yang diunggah oleh akun Angela Sentillas Pasco. Video berdurasi sekitar 3 menit itu diunggah pada Minggu pagi. 

Dalam caption nya Pasco menuliskan bahwa dia tengah naik bus di daerah Kwai Chung dan duduk di samping seorang wanita Cina. Pasco mengatakan bahwa wanita Cina itu marah-marah padanya dan mengatakan Pasco terlalu "gemuk" dan menyuruh Pasco turun dari bus.

Pasco mulai merekam kejadian itu dengan I phonenya. Tampak wanita Cina itu berteriak teriak menggunakan bahasa Kantonis yang kasar. Wanita itu berkata bahwa Pasco hanya bisa bertani dan overstay. Polisi akan menangkap Pasco. Dia juga berkali kali berkata bahwa ini adalah negara Hong Kong, Pasco bukan orang Hong Kong dan menyuruhnya keluar dari bis. Yang lebih menggelikan, wanita Cina itu menuduh Pasco hampir saja memecahkan handphonenya. Dia kemudian mengatakan  I phone Pasco sudah ketinggalan jaman, kalah  dengan Handphone Samsung miliknya. Pasco yang tidak mengerti bahasa Kantonis itu tampak tenang sambil  sesekali mengatakan "English Please".


Wanita Cina itu mulai diam setelah penumpang lain yang juga berbahasa Kantonis  menyerang kata-katanya.

Hingga saat ini, video itu sudah dishare oleh seribu lebih pengguna facebook. Banyak yang memuji kesabaran Pasco dan mengecam wanita Cina yang rasis dan tidak sopan itu. [Red/KBMI)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar