Dalam Waktu 7 Jam, Setidaknya ada 56 Titik Kebakaran Pegunungan Pada Festival Cheung Yeung di Hong Kong

11:26:00 pm

Karya-BMI.com -- Hari ini, Sabtu (28/10) masyarakat Hong Kong memperingati Cheung Yeung Festival. Akibat cuaca yang sangat kering, badan Observatori telah mengeluarkan peringatan tanda merah pada pukul 9:45 pagi. Pada sore hari suhu kelembaban dilaporkan hanya sekitar 40%.

Banyak orang Hong Kong berbondong bondong mengunjungi makam dan membakar dupa. Hal ini menyebabkan semakin tingginya resiko kebakaran yang terjadi. Hingga pukul 6 sore, Fire Service Departement telah menerima sebanyak 56 laporan kebakaran di pegunungan, dimana ada 50 titik kebakaran terjadi di daerah New Territories, 3 titik kebakaran di Hong Kong dan 3 titik kebakaran di Kowloon. Tidak ada korban dalam peristiwa ini. Namun ada beberapa orang yang terpaksa harus dievakuasi dengan helikopter. Petugas juga menyiramkan air dengan helikopter pada beberapa tempat.



Diantara beberapa titik kebakaran itu, ada beberapa titik yang tergolong sangat parah.
Pada pukul 2 siang, kobaran api di pegunungan daerah Sheung Shui bahkan mendekati menara listrik. Beruntung kawasan ini masih jauh dari pemukiman penduduk. Hingga sore hari petugas belum berhasil memadamkan api. Kobaran api mencapai jarak ketinggian 200 meter. Petugas mengerahkan helikopter untuk membantu menyemprotkan air.

Kebakaran juga terjadi di pemakaman Chai wan Cape Township. Api telah berhasil dipadamkan. Selain itu, api juga terlihat berkobar di Red Bridge Village, Sheung Shui dengan area terbakar sekitar 30 meter dan 70 meter. [Orientaldaily / KBMI].

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »