Hong Kong Memenangkan Tawaran Sebagai Tuan Rumah Gay Games Tahun 2022

10:01:00 pm
https://coconuts.co/wp-content/uploads/2017/10/Screenshot-2017-10-31-09.42.57.png


Karya-BMI.com -- Hong Kong akan menjadi tuan rumah Gay Games pada tahun 2022 mendatang. Hal ini sekaligus menjadikannya sebagai  negara pertama di Asia yang menjadi tuan rumah acara olahraga yang unik itu.

The Federation of Gay Games mengumumkan tentang pemenangan ini saat press konferensi di Paris pada hari Senin (30/10).

Beberapa kota yang memperebutkan untuk menjadi tuan rumah Gay Games ini diantaranya Washington DC dan Guadalajara di Meksiko.

Kegiatan ini merupakan yang ke-11 sejak didirikan di San Fransisko pada tahun 1982 silam. Acara Gay Games sendiri dilaksanakan setiap empat tahun sekali dengan menerima partisipan dari segala kalangan tanpa memperdulikan seksualitas, kemampuan dan jenis kelamin.

Hong Kong masuk nominasi sebagai tuan rumah sejak bulan April tahun lalu, dan juga merupakan negara pertama di Asia yang terdaftar.

Pendiri komunitas LGBT di Hong Kong, Dennis Philipse, mengatakan kepada Hong Kong Free Press bahwa isu LGBT di Asia masih mendapat tantangan berat dalam mendapatkan legalitas. Beda dengan di negara lain yang lebih maju. Dengan menjadi tuan rumah Gay Games diharapkan dapat mengubah persepsi masyarakat Hong Kong tentang LGBT, seperti dilansir Coconut.

Meskipun begitu, catatan tentang hak-hak LGBT di Hong Kong masih dipertanyakan. Pernikahan antar Gay masih belum legal dan belum ada Undang-undang anti diskriminasi mengenai orientasi seksual.[Coconut/KBMI]


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »